Kepa Arrizabalaga Rela Dirinya Dipinjamkan

AGEN BOLA, Kepa Arrizabalaga tersisih dari kiper utama Chelsea, seiring performa Edouard Mendy yang gemilang. Kepa bersedia dirinya dipinjamkan dulu.

Kepa Arrizabalaga sampai saat ini merupakan kiper termahal di dunia. Pria asal Spanyol itu dibeli dari Athletic Bilbao di tahun 2018 seharga 71,6 paun atau setara Rp 1,4 triliun.

Kepa langsung jadi pilihan utama mengawal gawang The Blues. Di musim pertamanya, Kepa mampu mempersembahkan titel Liga Europa.

Musim 2019/2020 dan di awal musim ini, performa Kepa Arrizabalaga terus menurun. Gawangnya begitu mudah kebobolan.

Musim lalu saja, Kepa kebobolan 54 kali. Itu jumlah kebobolan paling banyak dibanding klub-klub di peringkat 10 besar.

Di enam pertandingan terakhir Kepa, gawangnya bobol 14 kali.

Di menit-menit akhir bursa transfer musim panas kemarin, Chelsea memboyong kiper baru, Edouard Mendy. Kiper asal Senegal ini dibeli seharga 22 juta paun atau setara Rp 410 miliar dari klub asal Prancis, Rennes.

Edouard Mendy tampil gemilang. Dari empat laga di Liga Inggris yang sudah dijalaninya, gawangnya cuma baru sekali kebobolan. Di tiga pertandingan Liga Champions, malah belum kebobolan dari tiga laga.

Dilansir dari The Sun, Kepa Arrizabalaga dikabarkan siap dipinjamkan dulu ke klub manapun oleh Chelsea. Kepa tampaknya tak mau cuma jadi kiper pelapis.

Apalagi Kepa masih cukup muda, masih berusia 26 tahun. Disinyalir, Kepa butuh jam main yang banyak agar bisa mendapat tempat di skuad utama Timnas Spanyol.

Kepa Arrizabalaga juga dikabarkan bersedia dipotong gajinya, demi pindah ke klub lain. Asal tahu saja, Kepa digaji sebesar 150 ribu paun atau setara Rp 2,78 miliar per minggu.

Share on Google Plus

About maxbet268