Hasil Tes Kedua Keluar, Mohamed Salah Masih Positif COVID-19

AGEN BOLA, Kabar buruk untuk Liverpool. Mohamed Salah masih belum sembuh dari virus Corona, dan akan absen di laga Liga Inggris akhir pekan nanti.

Salah dinyatakan positif terjangkit COVID-19 oleh pada Jumat (13/11/2020) lalu, membuatnya absen membela Mesir di dua laga kualifikasi Piala Afrika melawan Togo (15 dan 17 November).

Diberitakan Sky Sports dan BBC, Penyerang Liverpool itu lalu kembali menjalani tes usap (swab test) pada Rabu (18/11) untuk melihat apakah dirinya sudah bebas dari virus Corona atau belum.

Namun rupanya hasil tes Salah masih belum negatif, berdasarkan konfirmasi Federasi Sepakbola Mesir (EFA). Itu artinya, Salah terpaksa harus melanjutkan masa isolasinya.

"Hari ini, Mohamed Salah, bintang Timnas Mesir dan Liverpool, kembali menjalani tes usap untuk mendeteksi virus Corona, namun hasilnya masih positif," tulis pernyataan EFA

Pemerintah Inggris mengharuskan orang yang terkena virus Corona untuk menjalani karantina selama 10 hari. Belum diketahui apakah setelahnya Salah langsung diperbolehkan terbang ke Inggris atau harus menunggu hasil tesnya negatif lebih dulu.

Namun kondisi ini membuat Salah dipastikan absen di laga pekan kesembilan Liga Inggris melawan Leicester City, Senin (23/11) dini hari WIB. Ia juga belum tentu bisa tampil di Liga Champions menghadapi Atalanta, Kamis (26/11) dini hari WIB.

Salah diketahui terjangkit virus Corona usai menghadiri pesta pernikahan adiknya. Di pesta itu, jumlah orang yang hadir cukup ramai dan pemain 28 tahun itu terlihat tak disiplin mengenakan maskernya.

Absennya Mohamed Salah jelas menjadi kerugian bagi Liverpool. Di musim ini, ia sudah mencetak 10 gol dan 1 assist dalam 13 laga. Selain Salah, hasil tes gelandang Mesir yang bermain di Arsenal, Mohamed Elneny, juga masih dinyatakan positif COVID-19, sebagaimana diberitakan Reuters.

Share on Google Plus

About maxbet268