Kante Bersinar Lagi

AGEN BOLA, N'Golo Kante kembali ke bentuk permainan terbaiknya usai banyak didera cedera di musim lalu. Ia nyaris tak tergantikan di Chelsea pada awal musim ini,

Chelsea berhasil menang meyakinkan dengan skor 4-1 saat menjamu Sheffield di Stamford Bridge pada pekan ke-8 Liga Inggris, Minggu (8/10/2020) dini hari. The Blues tertinggal lebih dulu akibat gol dari David McGoldrick. Mereka kemudian bangkit lewat gol yang oleh diciptakan Tammy Abraham, Ben Chilwell, Thiago Silva, dan Timo Werner.

Dalam laga ini, manajer Chelsea, Frank Lampard kembali memainkan Kante selama 90 menit. Pemain asal Prancis tersebut musim ini perannya nyaris tak tergantikan di lini tengah Chelsea dalam ajang Liga Inggris.

Dari delapan laga Chelseai, Kante hanya sekali diganti Lampard yaitu di laga kontra Crystal Palace. Kala itu, Kante yang bermain selama 83 menit digantikan oleh Mateo Kovacic itu pun karena cedera.

Konsistensi permainan gelandang 29 tahun ini cukup terjaga hingga laga kontra The Blades. Dikutip dari WhoScored, Kante mencatatkan persentase umpan akurat sebesar 91 persen, melakukan lima upaya tekel yang semuanya sukses dan dua intersep di laga ini.

Performa apiknya di awal musim ini menunjukkan bahwa Kante sudah pulih dari cedera yang menghambat kariernya di musim lalu. Mantan gelandang Leicester City ini hanya tampil dalam 22 laga Liga Inggris musim lalu karena berbagai macam cedera mulai dari engkel, hamstring hingga otot.

Lampard menegaskan bahwa kembali fitnya Kante tak lepas dari kebijakannya mengatur pola latihan dan gaya permainan pria kelahiran Paris ini. Ia begitu senang Kante bisa kembali ke performa terbaik mengingat perannya begitu krusial untuk tim London Biru.

"Saya telah membuat langkah besar untuk mencoba dan mengelola latihan dan permainannya. Kami harus memastikan dia tetap fit dan bisa bermain dalam pertandingan," ujar Lampard dikutip dari situs resmi Chelsea.

"Dia menunjukkan dalam beberapa terakhir, dia adalah N'Golo Kante. Atributnya luar biasa, dan bisa memainkan berbagai posisi di lini tengah. Dia punya energi yang luar biasa dengan kemampuan apik merebut bola."

"Ia juga punya kemampuan untuk menguasai bola. Hal Itu yang terkadang diremehkan darinya," jelas Lampard menambahkan.

Share on Google Plus

About maxbet268