Tutorial

Akhir Rossi dan Yamaha: Posisi Terburuk di MotoGP

AGEN BOLA, Valentino Rossi dan Yamaha bakal mengakhiri perjalanan dengan Yamaha di MotoGP Portugal. Sayangnya, perpisahan Rossi dan Yamaha ditandai dengan hasil yang tak bagus, posisi terburuk di MotoGP.

Sejak tampil di kelas premier, catatan terburuk Rossi di akhir musim adalah finis ketujuh. Hal itu didapat ketika ia menunggangi Ducati pada MotoGP 2011 dan bersama Yamaha di MotoGP 2019.

Namun pencapaian dua musim itu bakal terpecahkan oleh catatan yang lebih buruk di musim ini. Saat ini Rossi ada di posisi ke-15 klasemen MotoGP 2020.

Rossi sempat tidak mendapat poin di enam seri beruntun, karena gagal finis dan absen lantaran positif corona, sebelum akhirnya mendapat empat poin dari MotoGP Valencia pekan lalu.

Saat ini Rossi memiliki koleksi 62 poin. Andai ia bisa menang di MotoGP Portugal, tambahan 25 poin akan mengantarnya meraih 87 poin. Posisi terbaik yang bisa dicapai Rossi dengan nilai itu adalah posisi ke-11 yang saat ini ditempati Brad Binder.

Itu pun dengan syarat Brad Binder tak mendapat poin plus melihat posisi finis Danilo Petrucci, Johann Zarco, dan Alex Marquez. Rossi malah mungkin bisa tergusur oleh Pecco Bagnaia bila Bagnaia bisa naik podium dan Rossi tampil buruk.

Posisi 11-16 yang mungkin didapat Rossi jelas bakal jadi posisi terburuk dalam kariernya di Yamaha.

Catatan buruk Rossi tak lepas dari nasib sial yang dialaminya di paruh kedua MotoGP 2020. Ia lima kali gagal finis karena kecelakaan dan masalah mesin plus absen di dua seri karena positif corona.

Musim depan, Rossi masih menunggangi Yamaha namun membela tim Petronas. Balapan MotoGP Portugal bakal jadi seri perpisahan Rossi dengan Yamaha.

Share on Google Plus

About maxbet268