Tanpa Van Dijk, Liverpool Bakal Rapuh di Liga Inggris


AGEN BOLA, Liverpool disebut bakal melemah dan terancam gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris tanpa kehadiran bek Virgil van Dijk yang mengalami cedera.

Van Dijk mengalami cedera lutut usai mendapat tekel brutal dari kiper Everton Jordan Pickford dalam Derbi Merseyside, akhir pekan lalu.

Akibat cedera tersebut, pemain belakang asal Belanda itu diperkirakan akan absen lama di musim ini. Kondisi itu diperkirakan akan berakibat buruk bagi Liverpool yang bertekad mempertahankan gelar juara Premier League.

"Sejarah mengatakan tidak," kata legenda Liverpool, Jamie Carragher, saat ditanya peluang The Reds juara musim ini dikutip dari Daily Mail.

"Yang saya maksud dengan itu adalah, ketika saya kembali ke pertengahan 1980-an, saya melihat para juara yang coba mempertahankan gelar, saya kembali ke sosok-sosok hebat seperti Virgil van Dijk," ucap Carragher menambahkan.

Carragher pun menyebutkan beberapa kasus klub yang gagal mempertahankan gelar setelah kehilangan sosok penting di klub tersebut.

Mulai dari Everton yang kehilangan Neville Southall karena cedera pada 1986, sehingga Liverpool juara. Lalu Liverpool ditinggal Alan Hansen pada 1988, Arsenal juara.

Manchester United kehilangan Eric Cantona karena sanksi pada 1994/1995 membuat Blackburn Rovers juara, serta Man City yang gagal mempertahankan juara musim lalu karena cederanya Aymeric Laporte.

"Saya pikir, jika Van Dijk fit untuk musim ini, Liverpool akan memenangkan liga. Sekarang tanpa dia, persaingan sangat terbuka," kata Carragher.

"Kita berbicara tentang pemain terbaik, pemain paling berharga di Liga Inggris. Saya akan mengatakan Kevin de Bruyne [paling berharga] tapi dia cedera, namun Van Dijk, karena dia tidak pernah absen," tutur Carragher melanjutkan.


Share on Google Plus

About maxbet268