Ruediger Akan Coba Tinggalkan Chelsea Lagi di Musim Dingin

 

AGEN BOLA, Antonio Ruediger telah gagal meninggalkan Chelsea. Pelatih timnas Jerman Joachim Loew mengungkapkan, Ruediger akan mencoba hengkang lagi di Januari 2021.

Bek tengah Jerman itu berniat angkat kaki dari Stamford Bridge di bursa musim panas lalu. Ruediger tersisih dari skuad Chelsea setelah kedatangan Thiago Silva padahal dia butuh terus bermain agar bisa berlaga di Piala Eropa tahun depan.

Di sepanjang enam pertandingan di musim 2020/2021, Ruediger belum sekalipun dimainkan manajer Frank Lampard. Bek berusia 27 tahun itu sekali menjadi pemain cadangan dan bahkan tidak masuk skuad di lima laga Chelsea lainnya.

Jelang bursa transfer ditutup, Ruediger santer dikabarkan hampir berlabuh ke Tottenham Hotspur setelah pembicaraan dengan Jose Mourinho berjalan positif. Namun, toh kepindahan Ruediger urung terjadi karena disebut-sebut si pemain khawatir akan dimusuhi fans Chelsea kalau bergabung ke rival sekota.

Joachim Loew menegaskan Ruediger sudah mencoba segala cara untuk pergi dari Chelsea meski pada akhirnya gagal. Loew mengungkapkan alasannya tetap memanggil Ruediger di tiga laga internasional Jerman sekalipun dia terakhir bermain pada Juli silam.

"Saya kontak-kontakan terus dengan Toni Ruediger, dia membuat saya terus terhubung. Dia tadinya memiliki tiga atau empat opsi di akhir pekan tapi sayang sekali, tidak ada yang terwujud. Dia bisa mencoba lagi di musim dingin" ujar Loew dilansir Football.London.

"Dia bisa tampil bagus sekalipun tidak tampil di latihan pertandingan selama beberapa pekan. Saya telah mengawasi perkembangan dia selama bertahun-tahun dan kami selalu berbincang sejak awal. Perkembangan dia selama empat atau lima tahun ini hebat."

"Dia sudah menjadi seorang pemain internasional, pemain internasional top. Dalam kaitannya dengan atletis, dinamisme, dan duel-duel keras, dia menjaga level terbaiknya selama berminggu-minggu kendati tanpa latihan pertandingan," sambung pelatih yang membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 itu.

"Dia telah mencoba segalanya untuk meninggalkan Chelsea karena Piala Eropa sangat penting untuk dia. Saya pikir dia akan mencoba lagi di musim dingin. Dia sudah melakukan segalanya untuk menjaga performa terbaiknya," imbuh Loew tentang masa depan Ruediger.

Share on Google Plus

About maxbet268