Facundo Pellistri Winger Rekrutan MU

AGEN BOLA, Facundo Pellistri menjadi salah satu dari tiga rekrutan Manchester United pada hari terakhir bursa transfer musim panas alias deadline day. Siapa dia?

Di hari terakhir bursa transfer musim panas, Manchester United mendatangkan tiga pemain pada tiga posisi berbeda. Ada striker Edinson Cavani, full back Alex Telles, dan winger Facundo Pellistri -- satu lagi, Amad Traore, sepakat diboyong dari Atalanta tapi baru akan resmi datang bulan Januari.

Khusus tentang Facundo Pellistri, namanya boleh jadi tak sefamiliar dua rekrutan MU lainnya di deadline day. Apalagi spekulasi transfer soal winger 18 tahun itu pun sebelumnya tak sesanter Cavani atau Telles.

Facundo Pellistri sendiri didatangkan the Red Devils dari klub Uruguay Penarol. MU dikabarkan merogoh kocek sekitar 10 juta euro demi bisa mendapatkan pemain kelahiran Montevideo, Uruguay, 20 Desember 2001 itu.

Pellistri baru debut dengan tim utama Penarol pada 11 Agustus 2019. Beberapa bulan kemudian, ia mencetak gol debut dalam laga laga kontra Cerro pada 6 November 2019. Sampai dengan kepindahannya ke Old Trafford, ia sudah mencatatkan total 37 laga di seluruh ajang bersama Penarol dengan torehan dua gol dan empat assist.

Berhembus kabar kalau Diego Forlan ikut berperan dalam langkah Manchester United menggaet Facundo Pellistri. Ada rumor kalau mantan penyerang Setan Merah asal Uruguay itu yang membisiki bekas klubnya mengenai kemampuan winger muda tersebut.

Itu rumornya. Faktanya, Diego Forlan saat ini merupakan pelatih Penarol. Ada dugaan tindakan Penarol melepas Facundo Pellistri ikut terjadi dengan seizin Forlan.

Di bulan April lalu, yang pasti, Forlan pernah memuji talenta pemain sayap muda itu.

"Pellistri punya potensi besar. Masih ada yang harus dipoles. Ia terus tumbuh dan jadi pembeda. Kami tahu akan sulit mempertahankanya untuk waktu lama. Ia punya kecepatan," katanya seperti dilansir Manchester Evening News.

Mantan bintang Argentina Juan Roman Riquelme pun pernah melontarkan sanjungan kepada Facundo Pellistri. Isinya tak jauh beda, masih soal talenta.

"Ia muda, berbakat, ia belum banyak main tapi Anda bisa lihat ia benar-benar 'nakal' dengan bola di kakinya. Dan itu penting. Tak banyak pemai sepertinya, yang punya keberanian secongkak itu di lapangan. Ini sangat berharga," ucapnya.

Seperti dapat disimak dari pernyataan Riquelme, sejauh ini memang relatif tak banyak diketahui soal winger baru MU itu. Tapi dari komentar itu, kepiawaiannya mengolah bola tampak mencolok. Benarkah?

Sehubungan dengan itu, muncul pula sebuah kompilasi video yang berisikan aksi-aksi Facundo Pellistri. Apakah ia bisa menjawab kebutuhan Manchester United di sektor sayap usai gagal mendapatkan Jadon Sancho? Simak langsung di bawah ini.

Share on Google Plus

About maxbet268