PSG Kabarnya Mau Lepas Mbappe


AGEN BOLA, Paris Saint-Germain dikabarkan sedang mempertimbangkan melepas Kylian Mbappe. Real Madrid menjadi tujuan favorit, namun Les Parisiens tak menutup pintu untuk klub-klub lain.

Kontrak Mbappe bersama PSG diketahui akan tuntas pada Juni 2022. Penyerang 21 tahun itu hingga kini belum memperpanjangnya, dan diperkirakan tak akan mengambil opsi tersebut.

Oleh sebab itu, pilihan paling bijak untuk klub ibu kota Prancis itu adalah menjualnya di akhir musim ini. Transfermarkt mencatat valuasi Mbappe saat ini mencapai 180 juta Euro, namun Marca melaporkan PSG akan meminta setidaknya 200 juta Euro.

Melihat situasi ke belakang, Madrid menjadi klub yang diunggulkan menggaet Mbappe. Pertama, sang pemain memang ingin hengkang ke Santiago Bernabeu.

"Sewaktu saya masih di Paris, Mbappe berpikir serius soal pindah ke Real Madrid karena dia amat menyukai tim itu, dan begitu antusias ingin bermain di sana," kata eks pelatih PSG, Unai Emery, menceritakan ketertarikan Mbappe.

Lalu yang kedua soal dana. Meski di bursa transfer musim panas lalu pelatih Zinedine Zidane tak membeli satu pun pemain, namun ia diyakini sudah mengincar Mbappe.

Pandemi COVID-19 membuat Madrid harus berhemat dulu tahun ini, namun mereka berhasil mengumpulkan uang yang cukup banyak dari penjualan pemain, di antaranya Achraf Hakimi dan Sergio Reguilon.

Belum lagi gaji Gareth Bale ikut ditanggung oleh Tottenham Hotspur selama winger Wales itu dipinjamkan. Nah, pundi-pundi uang yang terkumpul bisa menambah kas yang dipersiapkan untuk menebus Mbappe dari PSG.

Meski diunggulkan, namun Madrid juga tak boleh lengah, sebab ada Liverpool, Juventus, dan Barcelona yang kabarnya juga menginginkan Mbappe.

Keberadaan Juergen Klopp dan gemerlap Liga Inggris diyakini menjadi nilai tawar Liverpool yang bisa memikat Mbappe. Apalagi jika The Reds mau membangun tim yang akan menopang permainan Mbappe, hal ini jelas akan menjadi pertimbangan sang pemain.

Juventus juga sama. Bianconeri bahkan disebut sedang mengumpulkan 400 juta Euro agar PSG mau melepas Mbappe. Mereka juga siap 'mengorbankan' Cristiano Ronaldo sebagai bagian kesepakatan.

Sedangkan Barcelona, mereka sedang mencari penerus Lionel Messi, yang diprediksi akan pergi musim depan. Namun masalahnya, saat ini keuangan Blaugrana tak bagus-bagus amat, sehingga mereka tak begitu difavoritkan bisa merekrut Mbappe.

Share on Google Plus

About maxbet268