Neymar Kian Matang

AGEN BOLA, Neymar bersinar di Timnas Brasil saat laga dengan Peru. Pemain 28 tahun itu disebut kian matang setiap harinya.

Brasil memetik kemenangan 4-2 atas Peru dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam pertandingan di Estadio Nacional de Lima, Lima, Rabu (14/10/2020), Neymar membukukan hat-trick.

Satu gol Selecao lainnya ke gawang Peru tercatat atasnama Richarlison. Peru membalas dengan gol Andre Carrillo dan Renato Tapia.

Dengan tambahan tiga gol ini, Neymar kini sudah mengumpulkan 64 gol bersama Brasil. Dia ada melewati Ronaldo di posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak Timnas Brasil.

Catatan gol Neymar, dua biji lebih banyak dibandingkan Ronaldo. Sementara itu, Neymar masih lebih sedikit 13 gol dari top scorer sepanjang Timnas Brasil, Pele.

Pelatih Brasil, Tite, pun tak ragu untuk menyanjung Neymar. Meski demikian, pelatih berusia 59 tahun itu tak mau membandingkan Neymar dengan pemain Brasil lainnya.

"Setiap momen bersejarah Tim Nasional, setiap generasi, mempunyai nilainya masing-masing," kata Tite sepetrti dikabarkan oleh Globo.

"Ronaldo benar-benar fenomena yang luar biasa. Ada Rivaldo, Romario, Bebeto, setiap pemain mempunyai momen sendiri. Tak adil untuk membuat perbandingan di setiap tahap dari salah satunya."

"Apa yang bisa saya katakan adalah Neymar tak bisa diprediksi. Dia merupakan busur dan anak panah. Dia merupakan pemain yang bisa mencetak assist dan menyelesaikan peluang, terus lebih baik dan lebih baik, serta dengan tingkat kematangan yang terus lebih baik," kata Tite lagi.

Share on Google Plus

About maxbet268