MU Dukung Pogba yang Bantah Pensiun dari Timnas Prancis

AGEN BOLA, Manchester United memberikan dukungan penuh kepada Paul Pogba yang telah membantah pensiun dari timnas Prancis.

Pogba mengeluarkan bantahan itu melalui akun Instagram miliknya. Dalam pernyataannya, Pogba mengklaim media asal Inggris The Sun sebagai sumber berita palsu yang membuat media-media lain ikut menyebarkan hoaks.

Dalam berita itu, Pogba disebut memutuskan pensiun karena pernyataan kontroversial yang dikeluarkan Presiden Prancis Emmanuel Macron soal Islam.

Pogba kecewa karena The Sun menuliskan berita yang tidak dikatakan atau dipikirkan olehnya. Ia menyebut hal itu sebagai tindakan tidak bertanggung jawab dan telah mempengaruhi kehidupannya.

Pernyataan Pogba itu dapat dukungan penuh dari MU seperti dimuat di laman resmi mereka. Juru bicara The Red Devils juga memastikan Pogba berkomitmen untuk terus membela timnas Prancis.

"Paul mendukung rasa hormat pada agamanya dan agama-agama lain, serta menentang segala bentuk kekerasan. Kisah-kisah ini sama sekali tidak berdasar. Paul berkomitmen penuh bermain untuk negaranya."

Pogba sendiri menyatakan akan mengambil langkah hukum terkait persoalan ini. "Saya akan mengambil tindakan hukum terhadap penerbit dan penyebar berita palsu ini," tulisnya.

Sebelumnya, The Sun dan sejumlah media Prancis juga mengabarkan Pogba memutuskan mundur dari timnas Prancis karena pernyataan kontroversial Presiden Macron.

Macron mengatakan kejahatan terorisme Islam harus ditindak tegas. Pernyataan itu muncul sebagai respons pemenggalan Samuel Paty, guru sejarah yang menunjukkan karikatur Nabi Muhammad kepada para muridnya.

Karikatur Nabi Muhammad kali pertama diterbitkan majalah satir asal Prancis, Charlie Hebdo. Penerbitan karikatur tersebut membuat kantor media itu diserang kelompok bersenjata pada Januari 2015.

Share on Google Plus

About maxbet268