Tutorial

Man City Ingin Tebus Messi dengan Rp286 Miliar


Manchester City dilaporkan berencana mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona pada bursa transfer Januari 2021. Man City siap menebus Messi dengan harga 15 juta poundsterling atau setara Rp286 miliar.

Kontrak Messi dengan Barcelona akan habis pada 30 Juni 2021. La Pulga disebut tidak memiliki rencana untuk memperpanjang masa baktinya bersama Barcelona.

Dilansir Caughtoffside, Messi disebut tengah tidak bahagia. Hal ini dikarenakan serangkaian masalah dan kegagalan Messi hengkang dari Camp Nou.

Situasi ini coba dimanfaatkan Man City. Klub asuhan Pep Guardiola itu memang sejak lama jadi klub yang disebut ngebet ingin mendatangkan Messi.

The Citizens berencana melayangkan tawaran Rp286 miliar kepada Barcelona. Nilai yang akan ditawarkan Man City kepada Barcelona itu terbilang kecil mengingat sisa kontrak Messi yang akan habis tahun depan.

Messi sendiri masih punya peran sentral dalam permainan Barcelona asuhan Ronald Koeman. Pengoleksi enam gelar Ballon d'Or itu tetap jadi andalan Koeman untuk membobol gawang lawan di lini depan.

Messi bertugas sebagai pembobol gawang lawan bersama Ansu Fati dan Antoine Griezmann. Nama terakhir masih kesulitan untuk membayar kepercayaan Koeman meski diplot sebagai pengganti Luis Suarez.

Selama 20 tahun berseragam Barcelona, Messi terus mengukir rekor pribadi dan meraih banyak gelar. Messi berhasil mencetak 445 gol dan mempersembahkan 34 gelar.

Dari 34 gelar itu, 10 di antaranya adalah gelar Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions.

Share on Google Plus

About maxbet268