Kluivert Resmi Dipinjamkan ke Leipzig dari Roma

 

AGEN BOLA, Justin Kluivert resmi merapat ke RB Leipzig. Pemain asal Belanda ini datang dengan status pinjaman dari AS Roma.

Leipzig mengonfirmasi kedatangan Kluivert lewat situs resmi klub, Senin (5/10/2020) malam WIB. Sayap 21 tahun ini dipinjam Die Rotten Bullen selama satu musim dari Roma hingga Juni 2021.

Ia telah tiba di markas Leipzig. Kluivert akan mengenakan nomor punggung 21 di klub besutan Julian Nagelsmann ini.

Kluivert menilai Leipzig adalah klub yang tepat untuk mengembangkan kariernya. Ia berharap bisa mendapatkan banyak kesempatan bermain bersama semifinalis Liga Champions musim lalu tersebut.

"Saya senang transfer ini telah tuntas, "kata Kuivert dikutip dari situs resmi Bundesliga.

"RB Leipzig menunjukkan bahwa ini adalah tempat yang ideal bagi saya untuk berkembang dan membuat langkah selanjutnya dalam karir saya untuk membantu tim. Tujuan saya adalah bisa banyak bermain dan mendapatkan pengalaman di sini," tambahnya.

Kluivert tampaknya ingin memperbaiki catatan kariernya yang terbilang tak berkilau di Roma. Padahal saat datang ke Olimpico dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2018, ia digadang-gadang bakal menjadi andalan Serigala Ibu Kota.

Anak dari legenda Belanda, Patrick Kluivert, ini hanya mampu menorehkan sembilan gol dan enam assist dalam 68 laga bersama Roma. Kluivert menjadi rekrutan keempat Leipzig di bursa transfer musim panas ini setelah Josep Martinez (Las Palmas), Hwang Hee-chan (RB Salzburg) dan Alexander Sorloth (Trabzonspor).

Share on Google Plus

About maxbet268