Tutorial

James Rodriguez Cedera

AGEN BOLA, Everton harus kehilangan James Rodriguez jelang laga pekan keenam Liga Inggris melawan Southampton. Gelandang Kolombia itu mengalami cedera.

Hal itu disampaikan manajer The Toffees, Carlo Ancelotti, pada Kamis (22/10/2020). Absennya Rodriguez disebabkan benturan dengan Virgil van Dijk di laga Everton vs Liverpool pada akhir pekan lalu.

Benturan tersebut terjadi di awal laga. Namun setelah itu Rodriguez mampu tampil selama 90 menit, sedangkan van Dijk harus ditarik di menit ke-11 karena diterjang oleh Jordan Pickford.

Hanya saja, dampak benturan itu masih berlanjut dan kini Rodriguez pun terpaksa ditepikan sementara oleh Ancelotti.

"Sayangnya, James memiliki problem selama laga (melawan Liverpool)," ujar Ancelotti, dikutip situs resmi Everton. "Dia terkena tekel telat dari Virgil van Dijk di awal laga dan saya pikir ia tak akan bisa tampil melawan Southampton," sambung pria asal Italia itu.

Absennya Rodriguez jelas menjadi pukulan telak. Ia menjadi bagian vital dari belum terkalahkannya Everton di 5 laga perdana Liga Inggris, di mana mereka sedang memuncaki klasemen sementara dengan 13 poin.

Selalu menjadi starter, Rodriguez sudah menyumbangkan tiga gol dan tiga assist. Penampilannya pun dipuji publik, setelah musim lalu ia hanya menjadi pesakitan di Real Madrid.

Selain Rodriguez, Everton juga akan kehilangan Richarlison karena harus menjalani skorsing. Meski begitu, Ancelotti yakin timnya tetap bisa tampil maksimal menghadapi Southampton, Minggu (25/10) pukul 21.00 WIB di Stadion St. Mary's.

"Kami punya banyak kesempatan untuk menggantikan Richarlison dan James. Kami sudah move on," tutup Ancelotti, yakin skuad yang ia miliki bisa menutupi kehilangan kedua pemain tersebut.

Share on Google Plus

About maxbet268