Tutorial

Cavani Bisa Cetak Banyak Gol Untuk MU

AGEN BOLA, Ryan Giggs menilai Edinson Cavani berpotensi bikin banyak gol di Manchester United. Untuk memaksimalkan Cavani, Ole Gunnar Solskjaer pun bisa meniru cara Sir Alex Ferguson untuk Robin van Persie.

Setelah bergabung dengan Manchester United di bursa transfer musim panas, Cavani menjalani debutnya dalam laga yang berkesudahan 0-0 lawan Chelsea. Penyerang 33 tahun itu pun sempat punya peluang lewat sentuhan pertamanya.

Ryan Giggs, winger legendaris the Red Devils, percaya bahwa Edinson Cavani masih punya banyak hal yang ditawarkan buat Manchester United walaupun usianya yang sudah tak lagi muda. Tapi Man United perlu melakukan modifikasi gaya main untuk mengakomodirnya.

Saat ini Anthony Martial banyak dimainkan Solskjaer sebagai ujung tombak dari serangan Setan Merah. Tapi Edinson Cavani bisa menawarkan gaya main yang lain, salah satunya berkat kemampuan menahan bola dan kecenderungannya menusuk ke pertahanan lawan.

Nah, Giggs menilai bahwa Ole Gunnar Solskjaer kini bisa meniru cara Sir Alex dalam mengoptimalkan sosok Robin van Persie pada tahun 2012 lalu. Di awal Van Persie bergabung dari Arsenal, Sir Alex sempat mengomeli barisan pemain tengah Man United karena gagal memaksimalkan sosok Robin van Persie di lini depan lewat gaya operan tertentu.

Seperti dilansir Metro, pemain macam Paul Scholes, Michael Carrick, Giggs, Tom Cleverley, dan Anderson juga diancam Sir Alex tak bakal dipilih masuk skuad jika terus-terusan mengabaikan pergerakan Robin van Persie di lini depan saat sedang menguasai bola.

Tak butuh waktu lama untuk para pemain tengah Man United mematuhi dan menerapkan ucapan Sir Alex. Robin van Persie pun ikut berperan dalam keberhasilan Setan Merah menjuarai titel liganya yang ke-20. Menurut Giggs, Cavani kini menawarkan hal serupa.

"Saya pikir mereka harus memerhatikan pergerakannya," kata Giggs.

"Ketika Robin van Persie datang ke klub, kami kurang cepat menemukan dirinya karena pergerakannya sedemikian bagus. Tapi bola harus sesegera mungkin dioper (ke Van Persie). Menurut saya, Cavani mungkin mirip seperti itu."

"Pergerakannya bagus. Anda menyebut soal offside-offside darinya, (maka) Anda harus mengoper bola lebih cepat agar ia tidak offside. Tapi Anda juga sudah melihat potongan video kualitas yang ia (Cavani) miliki," tuturnya.

Share on Google Plus

About maxbet268