Tutorial

Ansu Fati, Permata Mahal yang Dijaga Barcelona

 

AGEN BOLA, Ansu Fati menunjukkan performa apik di awal musim La Liga. Ia kini dalam posisi unggul untuk meningkatkan daya tawar dan nilai kontrak di hadapan Barcelona.

Ansu Fati mencetak dua gol ke gawang Villarreal dan membuat dirinya diyakini bakal menjadi bintang besar anyar di dunia sepak bola.

Dikutip dari Marca, keputusan pemanggilan Ansu Fati ke tim utama turut meningkatkan klausul pelepasan ke angka 400 juta euro.

Namun hal tersebut tidak serta merta membuat Barcelona tenang. Lantaran masih masuk kategori pemain di bawah umur, Ansu Fati hanya bisa diikat kontrak maksimal dua tahun sehingga masa berlaku kontraknya hanya sampai 2022.

Barcelona disebut bakal menawarkan gaji 10 juta euro alias Rp174 miliar per tahun untuk membuat Ansu Fati nyaman di Barcelona ketika ia resmi berusia 18 tahun pada 31 Oktober mendatang.

Ansu Fati sendiri diyakini bakal memanfaatkan situasi untuk mendapatkan penawaran terbaik dari Barcelona.

Kondisi Barcelona yang menanti pemilihan pemimpin baru untuk negosiasi makin mempersulit proses negosiasi di antara kedua belah pihak.

Barcelona juga harus merampungkan perpanjangan kontrak Ansu Fati hingga Januari 2022 atau Ansu Fati punya hak untuk berbicara dengan klub lain.

Di musim panas ini, Barcelona mendapatkan tawaran 150 juta euro untuk melepas Ansu Fati. Nanun tawaran tersebut ditolak oleh Barcelona.

Ansu Fati bergabung dengan La Masia di usia 10 tahun. Namun performa apik Ansu Fati membuat ia sudah mendapat kepercayaan turun dari Barcelona sebelum usianya 17 tahun. Musim lalu Ansu Fati bermain 33 kali di seluruh kompetisi dan mencetak delapan gol.

Share on Google Plus

About maxbet268