Yoshihide Suga Terpilih Menjadi Ketua LDP untuk Gantikan Shinzo Abe


AGEN BOLA, Senin (14/09), Sekretaris Kabinent Jepang, Yoshihide Suga, memenangkan pemilihan ketua Partai Demokrat Liberal (LDP), partai yang berkuasa di Jepang. Dengan posisi teratas, Suga diunggulkan menjadi perdana menteri Jepang yang baru dalam pemungutan suara parlemen yang akan diadakan pada hari Rabu (16/09).

Pemungutan suara kepemimpinan internal Partai Demokratik Liberal (LDP) yang konservatif dilanjutkan untuk mencari pengganti Perdana Menteri Shinzo Abe, yang mengundurkan diri dari jabatannya pada bulan lalu dengan alasan masalah kesehatan.

Suga mendapatkan 377 suara dari anggota parlemen partai dan perwakilan daerah dari total 534 suara. Dia mengalahkan dua pesaing untuk posisi teratas - mantan Menteri Pertahanan Shigeru Ishiba dan mantan Menteri Luar Negeri Fumio Kishida. Total suara mereka adalah 157 suara.

Sekarang Suga telah mengamankan posisi teratas LDP, ia hampir dipastikan menjadi perdana menteri Jepang karena mayoritas anggota parlemen diisi koalisi yang berkuasa dari partai yang kini dipimpinnya.

Melanjutkan warisan Abe

Politikus berusia 71 tahun itu mendapat dukungan sejak awal dari orang-orang petinggi partai yang mengharapkannya untuk melanjutkan warisan dan kebijakan Abe. Suga secara khusus mengatakan pencalonannya dimotivasi oleh keinginan untuk melanjutkan program Shinzo Abe yang urung terselesaikan.

Suga mengatakan prioritas utamanya adalah memerangi virus corona dan memulihkan kondisi ekonomi Jepang yang dilanda pandemi COVID-19.

Share on Google Plus

About maxbet268