[VIDEO] CUPLIKAN GOL West Bromwich Albion 3-3 Chelsea: Chelsea Berakhir Imbang


AGEN BOLA, West Bromwich - Chelsea kembali gagal menang di pekan ketiga Liga Inggris. Menghadapi West Bromwich Albion, skuad asuhan Frank Lampard hanya bermain imbang 3-3.

Di The Hawthorns, Sabtu (26/9/2020), tuan rumah unggul 3-0 di babak pertama lewat Calllum Robinson (4', 24') dan Kyle Bartley (28'). Namun akhirnya Chelsea pulang membawa satu poin ke London setelah berhasil mencetak tiga gol balasan lewat Mason Mount (55'), Callum Hudson-Odoi (70'), dan Tammy Abraham di injury time babak kedua.

Hasil ini membuat Chelsea baru mengumpulkan 4 poin dari tiga laga dan tertahan di posisi keenam klasemen sementara. Sedangkan West Brom yang baru mengemas satu angka duduk di posisi ke-15.

GOL! Tuan Rumah unggul cepat di menit ke-4. Menerima umpan Matheus Pereira, Callum Robinson berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai tembakannya gagal dibendung kiper Chelsea, Willy Caballero.

Chelsea pun tersengat. Mereka langsung memborbardir gawang West Brom. Kai Havertz mendapat kans di menit ke-10, namun percobaan jarak jauhnya digagalkan kiper West Brom, Sam Johnstone.

Lima menit kemudian, Timo Werner nyaris menyamakan kedudukan. Ia melepaskan tembakan di kotak penalti usai menerima crossing Mason Mount, namun masih membentur tiang gawang.

Chelsea belum berhenti menyerang West Brom. Umpan silang Reece James coba diselesaikan Mount di menit ke-21, tapi Johnstone bisa menghalaunya.

BLUNDER! Thiago Silva gagal mengontrol umpan Mateo Kovacic di menit ke-24. Bola lalu direbut Robinson yang melakukan solo run ke kotak penalti dan kemudian membobol Caballero untuk kali kedua. West Brom menjauh 2-0.

Belum sempat Chelsea menarik napas, West Brom kembali menambah gol di menit ke-28. Sepak pojok Pereira disambut Darnell Furlong yang menyundul bola ke arah Kyle Bartley yang berdiri bebas di depan gawang Chelsea. Dengan satu sontekan, Bartley mengecoh Caballero, mengubah skor menjadi 3-0 untuk West Brom yang bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Lampard membuat sejumlah perubahan. Ia memasukkan Cesar Azpilicueta dan Callum Hudson-Odoi dan menarik keluar Marcos Alonso dan Mateo Kovacic.

Hasilnya memberi dampak positif di menit ke-55. Umpan Azpilicueta kepada Mount diselesaikan pemain 21 tahun itu dengan tembakan jarak jauh yang bersarang di pojok kanan gawang West Brom. GOL! Chelsea memperkecil kekalahan menjadi 1-3.

Gol tersebut membuat Chelsea bersemangat lagi. Hampir saja Havertz membobol gawang West Brom dua menit berselang, namun Johnstone masih mampu menahan tembakan pemain asal Jerman tersebut.

West Brom pun mencoba mencari gol keempat. Robinson punya peluang di menit ke-58, tapi kali ini eksekusinya masih jauh dari sasaran.

GOL! Chelsea menipiskan jarak dari West Brom di menit ke-70. Kerja sama satu-dua antara Havertz dan Hudson-Odoi berhasil diselesaikan nama terakhir yang mengirim bola ke sudut kiri bawah gawang West Brom, mengubah skor menjadi 2-3. Perubahan strategi dari Lampard mulai membuahkan hasil.

West Brom berusaha keluar dari tekanan. Lewat Romaine Sawyers di menit ke-75, mereka coba kembali memperlebar jarak, namun tembakannya melenceng tipis di samping kiri gawang Chelsea.

Chelsea membalas semenit berselang. Azpilicueta melepaskan tembakan jarak jauh, tapi masih mudah diamankan Johnstone. Di menit ke-88, Werner melepaskan percobaan serupa, namun hasilnya sama saja.

GOL! Usaha Chelsea menyamakan kedudukan akhirnya terbayar di masa injury time. Dalam situasi kemelut sepak pojok, Mount melepaskan tembakan yang bisa ditepis Johnstone, namun bola muntah disambar oleh Tammy Abraham, membuat skor sama kuat 3-3.

Di sisa waktu yang ada, tak ada lagi gol yang tercipta. Laga penuh drama ini ditutup dengan skor 3-3.

Susunan Pemain

West Bromwich Albion : Johnstone, Furlong, Ajayi, Bartley, O'Shea, Townsend, Pereira (Field 90+1'), Livermore, Sawyers, Diangana (Phillips 74'), Robinson (Robson-Kanu 66').

Chelsea : Caballero, James, Christensen, Silva (Giroud 73'), Alonso (Azpilicueta 46'), Kante, Kovacic (Hudson-Odoi 46'), Havertz, Mount, Werner, Abraham.


VIDEO CUPLIKAN GOL West Bromwich Albion 3-3 Chelsea


Share on Google Plus

About maxbet268