[VIDEO] CUPLIKAN GOL Leicester City 0-2 Arsenal: Arsenal Tundukkan Leicester


AGEN BOLA, Arsenal sukses melaju ke babak keempat Piala Liga Inggris. Bertandang ke sesama tim Premier League, Leicester City, The Gunners menang 2-0.

Arsenal melakoni laga babak ketiga Piala Liga Inggris di markas Leicester di King Power Stadium, Kamis (24/9/2020) dini hari WIB. Meski relatif lebih dominan sepanjang babak pertama, Arsenal gagal mendapatkan gol di periode ini.

Kebuntuan baru pecah di menit ke-57. Berawal dari kesalahan Christian Fuchs, Nicolas Pepe merangsek dan melepaskan tembakan dari sudut sempit yang kemudian membentur Fuchs dan bola pun masuk ke gawang.

Leicester sempat mencoba merespons. Namun gol kedua Arsenal dari Eddie Nketiah di menit ke-90 menghindarkan tim tamu dari kemungkinan buruk di penghujung laga.

Kemenangan ini membawa Arsenal lolos ke babak keempat Piala Liga Inggris. Selanjutnya, tim besutan Mikel Arteta itu akan menghadapi pemenang Lincoln City vs Liverpool.

Arsenal langsung menebar ancaman di menit keempat, ketika Reiss Nelson merangsek dan melepaskan tembakan. Danny Ward menepis tendangan itu ke atas.

Tiga menit berselang, Leicester merespons. Umpan Marc Albrighton diterima Kelechi Iheanacho yang tinggal menghadapi Bernd Leno. Iheanacho gagal menyelesaikannya jadi gol, sepakannya membentur kiper Arsenal tersebut.

Percobaan dari Nicolas Pepe di menit ke-17 terhalang oleh Christian Fuchs. Sementara upaya dari Sead Kolasinac tak lama kemudian tak mengarah ke gawang.

Arsenal terus mendominasi penguasaan bola dan sebuah tusukan Saka di menit ke-28 membuatnya terjatuh dalam usai benturan Daniel Amartey di dalam kotak penalti. Wasit bergeming dan tak ada penalti buat Arsenal.

Peluang buat Arsenal di menit ke-31. Nelson kembali melakukan tusukan dan mengarakan tembakan ke gawang. Ward masih sigap menghalau bola.

Nelson lagi-lagi punya peluang dua menit berselang, kali ini dari situasi sepak pojok. Umpan dari korner jatuh di kakinya, tapi tembakannya dari posisi yang cukup bagus malah melebar.

Nyaris! Tendangan melengkung dari James Maddison pada menit ke-40 membuat Leno tak berdaya. Bola meluncur, membentur tiang gawang, lalu diamankan Leno. Leicester hampir saja membuat Arsenal kecolongan. Babak pertama berakhir 0-0.

GOL! Arsenal memimpin di menit ke-57. Fuchs kehilangan penguasaan dan Pepe mencoba memaksimalkannya. Pepe merangsek di kanan, melepaskan tembakan pertama yang dihalau Ward, lalu menyambarnya lagi.

Upayanya yang kedua sempat mengenai tiang dan membentur Fuchs, sebelum akhirnya masuk ke gawang.

Arsenal hampir mendapatkan gol kedua di menit ke-74. Eddie Nketiah me-lob bola melewati atas Ward, tapi Wes Morgan datang di momen tepat untuk menyelamatkan gawang Leicester.

Leicester membuang kans bagus di menit ke-81 dari skema bola mati. Umpan Albrighton mengarah ke Ayoze Perez yang berada dalam posisi bebas. Hanya saja sundulannya cuma melebar.

Arsenal pada akhirnya mengunci laga dengan gol kedua di menit ke-90. Hector Bellerin tampil apik untuk lolos dari penjagaan pemain Leicester dan mengoper ke Nketiah.

Amartey gagal memotong bola, membuat Nketiah dengan mudah mencocor bola ke dalam gawang. Skor tak berubah lagi sampai peluit panjang berbunyi, Leicester 0-2 Arsenal.

Susunan Pemain

Leicester City : Danny Ward; Daniel Amartey, Wes Morgan (c), Christian Fuchs, Luke Thomas; Hamza Choudhury, Kiernan Dewsbury-Hall (Ayoze Perez 76'); Marc Albrighton, James Maddison (Dennis Praet 72'), Demarai Gray; Kelechi Iheanacho.

Arsenal : Bernd Leno; Rob Holding, David Luiz (c), Sead Kolasinac; Ainsley Maitland-Niles, Mohamed Elneny, Joe Willock (Dani Ceballos 78'), Bukayo Saka (Hector Bellerin 87'); Nicolas Pepe, Reiss Nelson (Willian 72'); Eddie Nketiah.


VIDEO CUPLIKAN GOL Leicester City 0-2 Arsenal


Share on Google Plus

About maxbet268