[VIDEO] CUPLIKAN GOL Belanda 1-0 Polandia: Gol Bergwijn Bawa Belanda Kalahkan Polandia


AGEN BOLABelanda berhasil mengalahkan Polandia 1-0 di laga UEFA Nations League 2020/2021. Steven Bergwijn menjadi pahlawan kemenangan tim Oranje lewat gol tunggalnya.

Belanda menjamu Polandia di Johan Cruijff Arena pada laga pertama di Grup 1 Liga A UEFA Nations League, Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama.

Belanda memecah kebuntuan di menit ke-61 melalui gol dari Steven Bergwijn. Gol Berwijn ternyata menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini.

Kemenangan 1-0 ini mengantarkan Belanda memuncaki klasemen Grup 1 dengan raihan tiga angka. Sementara, Polandia di dasar klasemen dengan belum meraih angka.

Kedua tim sama-sama kesulitan menghadirkan peluang berbahaya di 15 menit awal laga. Ancaman pertama baru dihadirkan Belanda pada menit ke-21.

Kerja sama apik lini tengah Belanda dalam membangun serangan diakhiri oleh umpan terobosan Steven Bergwijn menuju Quincy Promes. Promes mampu memenangi lari dengan para pemain belakang Polandia.

Namun, penyelesaian akhirnya kurang prima karena bola masih melebar dari gawang Wojciech Szczesny.

Pada menit ke-27, Balanda kembali memiliki peluang. Kali ini dari sundulan Virgil van Dijk yang menyambut umpan sepak pojok Memphis Depay. Sundulan pemain Liverpool ini masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan oleh Szczesny.

Polandia merespon serangan Belanda pada menit ke-32. Umpan tarik Tomasz Kedziora dari sisi kanan menemui Krzysztof Piatek di kotak penalti yang langsung melepas sepakan keras.

Upaya Piatek ini belum membuahkan hasil karena Jasper Cillessen masih sigap menepis bola.

Belanda hampir saja membuka keunggulan di menit akhir babak pertama melalui Frankie de Jong. Namun, sepakan gelandang Barcelona ini dari dalam kotak penalti masih menerpa mistar.

Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Balanda meningkatkan daya serang mereka. Tuan rumah mampu tampil dominan dalam menguasai bola.

Gol yang ditunggu Belanda akhirnya hadir di menit ke-61. Bermula dari umpan silang De Jong dari sisi kiri, bola menemui Hans Hateboer. Ia lalu mengirim bola ke depan gawang Polandia.

Gol!! Bergwijn yang tak terkawal dengan tenang mampu menggetarkan jala Szczesny. Skor berubah 1-0 untuk Belanda.

Unggul 1-0 membuat Belanda semakin nyaman dalam membangun serangan. Pemain pengganti, Donny van de Beek punya peluang untuk menggandakan keunggulan Belanda di menit ke-81.

Ia terbebas dari perangkap offside usai menerima umpan dari lini tengah. Namun, sepakannya tak cukup baik sehingga bola masih melebar.

Tak ada gol tambahan yang tercipta sisa waktu yang ada. Belanda menutup pertandingan ini dengan kemenangan 1-0.

Susunan Pemain

Belanda : Jasper Cillessen; Hans Hateboer, Joel Veltman, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Marten de Roon, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong; Steven Bergwijn (Donny van de Beek 74'), Memphis Depay, Quincy Promes.

Polandia : Wojciech Szczesny; Tomasz Kedziora, Kamil Glik, Jan Bednarek, Bartosz Bereszynski; Sebastian Szymanski, Grzegorz Krychowiak, Mateusz Klich, Kamil Jozwiak (Kamil Grosicki 71'); Piotr Zielinsk (Jakub Moderi); Krzysztof Piatek(Arkadiusz Milik 63').


VIDEO CUPLIKAN GOL Belanda 1-0 Polandia


Share on Google Plus

About maxbet268