Thailand Laporkan Kematian Corona Pertama dalam 100 Hari


AGEN BOLA, Bangkok - Otoritas Thailand melaporkan kematian akibat virus Corona (COVID-19) yang pertama dalam 100 hari terakhir. Total kematian akibat Corona di negara ini bertambah menjadi 59 orang.

Seorang warga Thailand yang baru saja kembali dari luar negeri pada awal bulan ini, meninggal dunia setelah terinfeksi Corona. Tidak disebut identitas pria yang meninggal ini, hanya disebut usianya 54 tahun.

Kepala Departemen Layanan Medis, Somsak Akksilp, menuturkan kepada Reuters bahwa pria ini menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Bangkok selama dua pekan dan dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (18/9) waktu setempat.

Disebutkan bahwa pria ini bekerja sebagai seorang penerjemah dan sebelumnya bekerja untuk kantor Kementerian Tenaga Kerja Thailand di Arab Saudi. Dia kembali ke Thailand sejak 2 September lalu.

Kementerian Luar Negeri Thailand, dalam pernyataan pada 2 September lalu, mengidentifikasi pria ini sebagai Mud Manin yang langsung dirawat di rumah sakit setibanya di Thailand dari Saudi.

Lebih lanjut dituturkan Akksilp bahwa pria ini sudah mengalami sakit parah ketika pertama masuk rumah sakit. Dia mendapat bantuan alat pernapasan, namun dia tidak menunjukkan gejala-gejala Corona. Hasil pemeriksaan sinar-X, sebut Akksilp, menunjukkan paru-paru pria itu mengalami kerusakan.

"Pasien ini asymptomatic (tanpa gejala) ketika dipindahkan ke (Rumah Sakit) Rajavithi, tapi kita tidak dapat menyangkal bahwa dia meninggal karena COVID-19," ucapnya.

Kematian pasien Corona pada Jumat (18/9) ini menjadi yang pertama sejak 2 Juni lalu. Dengan kata lain, kematian ini menjadi yang pertama selama lebih dari 100 hari terakhir.

Total kematian akibat Corona di Thailand kini mencapai 59 oran. Sementara total kasus Corona di negara ini mencapai 3.497 kasus.

Share on Google Plus

About maxbet268