Liverpool Segera Dapatkan Diogo Jota

 

AGEN BOLA, Liverpool belum berhenti belanja pemain di musim panas ini. Usai meresmikan Thiago Alcantara, The Reds kini bergerak cepat mengamankan winger Wolverhampton Wanderers, Diogo Jota.

Diberitakan Sky Sports, Jota akan dibeli seharga 45 juta Pound. Pemain 23 tahun asal Portugal itu direncanakan menjalani tes medis di markas latihan Liverpool di Melwood pada Sabtu (19/9/2020).

Proses transfer ini dikabarkan tak menemui banyak kendala. Kesepakatan pribadi dengan Jota melalui agennya, Jorge Mendes, juga sudah tercapai. Ia akan dikontrak dengan durasi 5 tahun.

Jota diketahui belum pernah diturunkan musim ini. Ia hanya duduk di bangku cadangan saat Wolves mengalahkan Sheffield United 2-0 di pekan pertama Liga Inggris, dan namanya tak tercantum dalam skuad saat Wolves takluk 0-1 dari Stoke City di Piala Liga Inggris kemarin.

Dengan situasi transfer saat ini, ia hampir dipastikan akan absen di laga Wolves vs Manchester City pada Selasa (22/9) dini hari WIB mendatang.

Masuknya Jota membuat lini depan Liverpool kini semakin segar. Jota bisa dipasang di sejumlah posisi, diantaranya winger kiri dan penyerang tengah. Catatan golnya pun terbilang oke.

Musim lalu, ia mengemas 16 gol dan 6 assist dalam 48 pertandingan bersama Wolves. Kedatangannya membuat Juergen Klopp bisa lebih tenang andai Sadio Mane atau Roberto Firmino absen. Sebab Jota bisa meng-cover kedua pemain tersebut.

Kesepakatan transfer antara Liverpool dan Wolverhampton tak cuma membahas Jota. Wolves juga akan mengambil pemain muda The Reds, Ki-Jana Hoever. Pemain asal Belanda ini dibeli dengan harga 10 juta Pound di luar bonus.

Share on Google Plus

About maxbet268