Immobile: Lewandowski Panutanku

 

AGEN BOLA, Ciro Immobile mengatakan bahwa Robert Lewandowski adalah panutannya. Ia begitu bangga bisa mengalahkan panutannya tersebut dalam perebutan Sepatu Emas Eropa.

Immobile berhasil meraih gelar Sepatu Emas Eropa 2019/2020. Ia merengkuh gelar tersebut setelah berhasil membukukan 36 gol di Serie A musim lalu bersama Lazio.

Gelar ini begitu membanggakan bagi Immobile karena dirinya berhasil mengalahkan panutannya yaitu Lewandowski. Mantan penyerang Borussia Dortmund ini memang tak segan mengagumi sosok Lewandowski.

Immobile berhasil lebih tajam dua gol dari Lewandowski dalam perebutan gelar Sepatu Emas Eropa musim lalu. Lewandowski mengemas 34 gol bersama Bayern Munich di Bundesliga 2019/2020

Meski tak mampu meraih gelas Sepatu Emas Eropa, Robert Lewandowski tetap melakoni kiprah yang luar biasa bersama Bayern di musim lalu. Ia total mengemas 55 gol di semua ajang dan mengantarkan Die Roten merebut trofi treble winners dengan menjuarai Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions.

Immobile menilai tak akan segan memilih Lewandowski dalam ajang Ballon d'Or 2020 berkaca pada torehan gemilang panutannya tersebut. Namun, keinginan Immobile untuk melihat Lewandowski meraih gelar Ballon d'Or 2020 tak akan bisa terwujud. Pasalnya, Ballon d'Or edisi tahun ini ditiadakan karena pandemi COVID-19.

"Memenangkan Sepatu Emas membuat saya sangat bangga. Lewandowski akan selalu menjadi panutan bagi saya," ujar Ciro Immobile kepada Bild dikutip dari Football Italia.

"Jika saya bisa memilih Ballon d'Or, saya akan memberinya suara saya untuknya."

Selain Lewandowski, pemain yang diangap Immobile sebagai ujung tombak kelas dunia adalah Luis Suarez dan Karim Benzema. Kedua penyerang tersebut ketajamannya juga berhasil dilampaui oleh Immobile di kompetisi lokal musim lalu.

"Ketika berbicara tentang nomor 9 terbaik di dunia, nama Lewandowski, (Luis) Suarez atau (Karim) Benzema selalu disebutkan," ungkap Ciro Immobile menambahkan.

"Disejajarkan dengan mereka dan mencetak gol lebih banyak daripada para penyerang ini sungguh luar biasa."

Share on Google Plus

About maxbet268