Everton Gaet Abdoulaye Doucoure


AGEN BOLA, Everton belum mau berhenti belanja pemain tengah. Kali ini giliran Abdoulaye Doucoure yang didatangkan dari Watford.

Kepastian transfer Doucoure ini diumumkan Everton lewat situs resminya, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB. Doucoure diikat kontrak berdurasi tiga tahun dengan harga mencapai 20 juta paun atau sekitar Rp 384 miliar.

"Saya sudah lama menantikan untuk datang ke sini dan saya sangat senang ketika semuanya terwujud," ujar Doucoure seperti dikutip ESPN.

"Saya diincar beberapa klub, tapi dari awal Everton yang menunjukkan ketertarikannya kepada saya, sehingga agen saya fokus saja ke Everton," sambungnya.
"Saya cuma mau gabung ke klub ini."

"Everton adalah klub Inggris dengan sejarah besar dan bagus untuk saya bisa langkah luar biasa untuk karier saya. Saya sangat senang bisa jadi pemain Everton dan sangat antusias dengan masa depan.

Doucoure jadi pemain ketiga Everton yang didatangkan musim ini dan semua berposisi gelandang. Sebelum pemain 27 tahun itu, ada Allan dan James Rodriguez. James malah diresmikan beberapa jam sebelum kedatangan Doucoure.

Doucoure bisa multifungsi baik gelandang serang maupun tengah atau bahkan bisa dimainkan di posisi gelandang bertahan. Kemampuannya yang serbabisa dan tangguh membuat Carlo Ancelotti selaku manajer Everton terkesan.

Setelah Watford terdegradasi dari Premier League, Doucoure memutuskan untuk mengakhiri lima tahun masa kebersamaan. Pemain berkebangsaan Prancis itu digaet dari Granada dan sudah tampil 141 kali dengan torehan 17 gol dan 12 assist.

Kini Abdoulaye Doucoure diharapkan bisa membuat lini tengah Everton lebih tangguh. Total Everton sudah menghabiskan sekitar 80 juta paun untuk transfer musim panas ini dan kemungkinan bisa btertambah.

Share on Google Plus

About maxbet268