Tutorial

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Barcelona 3-1 Napoli (Agg 4-2): Kandaskan Il Partenopei, Blaugrana ke 8 Besar


AGEN BOLA, Barcelona - Barcelona mengandaskan perlawanan Napoli 3-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Hasil ini membawa Blaugrana melaju ke babak perempatfinal.

Barcelona menjamu Napoli di Camp Nou, Minggu (9/8/2020) dini hari. Pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1 di markas Napoli, San Paolo.

Napoli sebenarnya mampu melepas lebih lebih banyak percobaan tembakan dari pada Barcelona. Mereka tercatat melakukan 18 tembakan dibanding tujuh yang dilakukan oleh Barcelona.

Namun, tuan rumah mampu tampil lebih efektif. Mereka mampu mencetak tiga gol di babak pertama lewat Clement Lenglet, Lionel Messi dan penalti Luis Suarez.

Napoli hanya mampu membalas satu gol dari penalti Lorenzo Insigne sesaat sebelum jeda. Di babak kedua tak ada gol tambahan yang tercipta.

Barcelona berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1. Hasil ini membawah mereka melaju ke babak perempatfinal dengan keunggulan agregat 4-2 dari Napoli.

Di babak delapan besar, anak asuhan Quique Setien bakal berjumpa dengan Bayern Munich.

Napoli yang butuh kemenangan untuk melaju ke perempatfinal mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Namun, El Barca dengan baik mampu meredam gempuran tamunya.

Barcelona bahkan mampu unggul terlebih dahulu di menit ke-10. Umpan sepak pojok Ivan Rakitic dengan baik mampu disundul oleh Clement Lenglet.

Gol!!! sundulan Lenglet membobol gawang Napoli tanpa mampu dibendung David Ospina. Barcelona membuka keunggulan 1-0.

Unggul 1-0, Barcelona lebih nyaman dalam menguasai bola. Mereka perlahan mampu mengendalikan ritme pertandingan.

Di menit ke-23, Lionel Messi mulai pamer aksi. Bergerak dari sisi kiri, ia mampu mengecoh dua pemain Napoli.

Sempat sedikit kehilangan keseimbangan Messi masih sempat mengecoh Kalidou Koulibaly. Dengan kondisi yang hampir terjatuh, La Pulga masih sempat melepas sepakan terukur.

Gol!! bola tendangan Messi bersarang ke pojok kanan gawang David Ospina. Barcelona menjauh 2-0.

Messi sebenarnya mampu kembali menggetarkan jala Napoli di menit ke-30. Namun, gol tersebut kemudian dianulir wasit Cuneyt Cakir. Kapten Barcelona ini dianggap melakukan handball saat menerima umpan Frankie De Jong sebelum mencetak gol.

Pergerakan Messi di sisi kanan benar-benar menjadi momok bagi Napoli. Di menit ke-43, Messi dengan cerdik merebut bola yang sedang dikuasi Koulibaly dari belakang.

Koulibaly yang tak menyadari kehadiran Messi berusaha menyapu bola, tapi ayunan kakinya justru mengenai kaki Messi. Cakir kemudian meninjau VAR atas insiden ini dan memutuskan memberikan hadiah penalti untuk Barcelona. Luis Suarez dipercaya maju sebagai eksekutor.

Gol!!! sepakan Suarez ke arah kiri mengecoh Ospina. Barcelona memimpin 3-0.

Menjelang babak pertama berakhir giliran Napoli yang mendapat hadiah penalti. Cekir kembali menunjuk titik putih usai Rakitic mengganjal pergerakan Dries Mertens.

Gol!!! Napoli mampu menipiskan ketertinggalan setelah tembakan penalti Lorenzo Insigen memperdayai Marc-Andre ter Stegen. Skor 3-1 untuk Barcelona menutup babak pertama.

Selepas jeda, Barcelona tampak sedikit mengendurkan tekanan. Napoli memanfaatkan situasi ini untuk tampil menyerang dengan memanfaatkan kecepatan lini depan mereka.

Meski begitu, Napoli masih terkesan terburu-buru dalam membangun serangan. Mereka terlihat sering kali begitu mudah kehilangan bola.

Kondisi ini membuat laga menjadi minim peluang berbahaya hingga memasuki pertengahan babak kedua.

Di menit ke-80, Arkadiusz Milik membobol gawang Barcelona lewat sundulan kepala. Ia menyambut umpan panjang dari sisi kiri.

Namun, gol ini tak disahkan Cakir karena Milik lebih dulu berada dalam posisi offside. Napoli kini harus berpacu dengan waktu memburu gol di 10 menit terakhir laga.

Napoli kembali membuang peluang di menit ke-84. Umpan Mertens dari sisi kanan berhasil menemui kepala Lozano. Sayang, sundulan pemain asal Meksiko ini hanya menerpa tiang gawang Ter Stegen.

Kedua tim gagal mencetak gol tambahan hingga babak kedua berakhir. Barcelona menuntaskan laga di Camp Nou dengan kemenangan 3-1

Susunan Pemain

Barcelona : Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, Ivan Rakitic, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Luis Suarez (Junior Firpo 90+2'), Antoine Griezmann (Monchu 84').

Napoli : David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Fabian Ruiz (Eljif Elmas 79'), Diego Demme (Stanislav Lobotkan 46'), Piotr Zielinski (Hirving Lonzano 70'); Jose Callejon (Matteo Politani 70'), Dries Mertens, Lorenzo Insigne (Arkadiusz Milik 79').


VIDEO CUPLIKAN GOL Barcelona 3-1 Napoli (Agg 4-2)


Share on Google Plus

About maxbet268