Ungguli Persib, Persija Jadi Klub Paling Populer di Indonesia Versi Voting AFC

Persija Klub Paling Populer di Indonesia

Persija Jadi Klub Paling Populer di Indonesia Ungguli Persib 

Persija Klub Paling Populer di Indonesia

Persija Jakarta Resmi Menjadi Klub Paling Populer di Indonesia Berdasarkan Jajak Pendapat Yang Dilakukan Oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) Mengungguli Persib Bandung

Tangerang, DKI Jakarta ~ Persija Jakarta dinobatkan sebagai klub paling populer di Indonesia versi voting yang digelar Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Klub asal Ibu Kota itu mengungguli Persib Bandung yang menempati posisi kedua.

Proses voting dilakukan di situs resmi AFC yang dibuka pada 8-15 Agustus 2020. Persija Jakarta meraup 38 persen suara dari total 160.075 pemilih.

AFC mengidentifikasi Persija Jakarta sebagai klub Indonesia yang paling sukses dengan raihan 11 gelar liga nasional. Selain itu, AFC juga menyoroti kesuksesan Tim Macan Kemayoran dalam meraih kembali gelar liga pada 2018, setelah menanti selama 17 tahun.

Hasil pemungutan suara tersebut cukup wajar, mengingat Persija Jakarta menjadi klub Indonesia yang meraih sejumlah kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir. Persija Jakarta juga aktif tampil di kompetisi Asia yang diselenggarakan AFC.

Selain itu, AFC juga menyebutkan sejumlah nama di balik penampilan apik Persija Jakarta dalam beberapa tahun terakhir. Contohnya adalah Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, Andritany Ardhitasa, hingga Marko Simic.

Sementara itu, Persib Bandung menghuni posisi kedua di belakang Persija Jakarta dengan raihan 31 persen suara. Kemudian diikuti Arema FC dengan 12 persen suara, Persebaya Surabaya dengan 16 persen suara, dan Persipura Jayapura dengan 3 persen suara.

Persija Jakarta sedang berusaha merajut asa kembali untuk meraih kesuksesan di Indonesia. Kehadiran pelatih kelas dunia seperti Sergio Farias dianggap mampu membantu Tim Macan Kemayoran untuk meraih gelar juara.

Saat ini, Persija Jakarta menghuni peringkat kesembilan klasemen sementara Shopee Liga 1 2020. Marko Simic dkk. meraih empat poin hasil sekali menang dan sekali imbang dalam dua laga yang sudah dimainkan.

Dengan resmi dilanjutkannya Shopee Liga 1 2020, Persija Jakarta berencana menggelar persiapan mulai 18 Agustus 2020. Waktu selama 1,5 bulan dianggap ideal jelang kickoff yang bakal berlangsung pada 1 Oktober mendatang.

Share on Google Plus

About maxbet268