Ronaldo Pecahkan Rekor 95 Tahun Juventus

Cristiano Ronaldo Cetak Rekor di Juventus

Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Juventus Selama 95 Tahun

Cristiano Ronaldo Cetak Rekor di Juventus

Cristiano Ronaldo Memecahkan Rekor Abadi Juventus Yang Sudah 95 Tahun Bertahan Dipegang Oleh Legenda Felice Borel Dengan Mencetak 36 Gol Selama Satu Musim Bersama Bianconeri

Turin, Italia ~ Cristiano Ronaldo memecahkan rekor Juventus yang sempat bertahan selama 95 tahun meski gagal membawa Bianconeri melangkah ke perempat final Liga Champions.

Cristiano Ronaldo memborong dua gol kemenangan Juventus saat menjamu Olympique Lyon di Stadion Juventus (Allianz) Turin, Sabtu (08/08/2020) waktu setempat. Namun, kemenangan tersebut gagal membawa Juventus ke perempat final.

Kendati demikian, Cristiano Ronaldo tetap mengukir prestasi dengan namanya sendiri. ESPN melansir bintang asal Portugal itu kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak (37) dalam semusim.

Rekor tersebut sempat bertahan hingga 95 tahun dan baru berhasil dipecahkan CR7. Sebelumnya rekor tersebut dipegang legenda Juve Felice Borel.

Felice Borel berhasil mengemas 36 gol di semua kompetisi bersama Juventus pada musim 1933/1934. Cristiano Ronaldo kini menggantikan posisi Borel dalam buku sejarah Juventus.

CR7 juga membuat catatan menarik meski Juventus tersingkir dari Piala Liga. Ia juga tercatat sebagai pemain ketiga setelah Ruud van Nistelrooy dan Jorg Butt, yang mampu mencetak gol ke gawang Lyon bersama tiga klub berbeda.

Meski demikian, Cristiano Ronaldo juga punya catatan negatif, yakni untuk kali pertama gagal melewati babak 16 besar Liga Champions.

Saat ini Cristiano Ronaldo telah mengemas 20 gol dari 13 pertandingan kandang terakhirnya di Liga Champions. Total ia telah mencetak 67 gol di fase gugur kompetisi elite Eropa atau lebih banyak 21 gol dari Lionel Messi.

Share on Google Plus

About maxbet268