RESMI : Nathan Ake Pemain Manchester City Musim 2020/2021

Nathan Ake Gabung Manchester City

Man City Berhasil Memboyong Nathan Ake ke Etihad Stadium

Nathan Ake Gabung Manchester City

Manchester City Resmi Mendapatkan Nathan Ake dari AFC Bournemouth Dengan Banderol 41 Juta Poundsterling (Rp 780,6 miliar) Berdurasi Lima Musim

Manchester, Inggris ~ Bek internasional Belanda itu mengikuti jejak Ferran Torres ke Etihad Stadium sebagaimana Pep Guardiola terus berupaya memperkuat skuadnya.

Manchester City telah merampungkan transfer bek AFC Bournemouth Nathan Ake pada musim panas ini di angka awal mencapai £40 juta.

Nathan Ake meneken kontrak berdurasi lima tahun dan menjadi rekrutan mayor kedua buat tim arahan Pep Guardiola, yang kemarin baru menuntaskan kepindahan winger Ferran Torres dari Valencia di angka £21 juta.

Adapun kepindahan ini menjadi rekor penjualan untuk AFC Bournemouth, yang berpotensi menerima £1 juta tambahan sebagai add-ons untuk pemain Belanda tersebut.

Pekan lalu mengungkapkan bahwa kedua klub sukses mencapai kesepakatan, dan bek 25 tahun itu telah kembali dari masa liburnya untuk merampungkan tes medis dan meneken kontrak barunya di Manchester.

Nathan Ake mengawali kariernya di Chelsea, dan klub London borot itu pernah punya opsi pembelian kembali. Akan tetapi, mereka mundur secara perlahan karena besarnya nominal yang harus dibayarkan meski manajer Frank Lampard memandangnya sebagai opsi menarik untuk memperkuat barisan pertahanan.

City sudah menjadi yang terbaik di Inggris selama sedekade terakhir,” buka Nathan Ake kepada laman resmi klub barunya.

Datang ke sini adalah mimpi buat saya. Ini adalah klub top yang berisi banyak pemain kelas dunia. Ke mana pun Anda melihat skuad ini, ada nama besar dengan rekam jejak internasional.

Pep adalah manajer yang dikagumi di seluruh dunia - apa yang telah ia lakukan di sepakbola menunjukkan siapa dia. Sukses yang ia miliki terbilang luar biasa dan gaya bermain sepakbolanya benar-benar menarik buat saya.

Saya tahu saya harus bekerja keras untuk bisa masuk ke timnya, namun itulah yang akan saya lakukan di sini. Saya akan melakukan apa pun yang saya bisa untuk membuat impak dan membantu tim meraih gelar.

Manchester City sudah berusaha untuk mencari bek sentral baru semenjak kepergian kapten Vincent Kompany pada Juni 2019. Mereka sempat tertarik pada Harry Maguire namun akhirnya menyerah karena besarnya harga yang diminta, hingga sang pemain memutuskan pindah ke Manchester United di angka £80 juta pada tahun lalu.

Meski AFC Bournemouth terdegradasi ke Championship, reputasi Nathan Ake justru meroket sejak meninggalkan Stamford Bridge pada 2017. Selain berstatus sebagai homegrown, dia punya pengalaman bermain reguler dalam skema tiga bek dan juga bisa menjadi bek kiri.

Share on Google Plus

About maxbet268