Mancini: Pirlo Beruntung Bisa Latih Juventus

 


AGEN BOLA, Pelatih timnas Italia Roberto Mancini merasa Andrea Pirlo beruntung bisa membesut Juventus. Di awal kariernya sebagai pelatih, Pirlo punya skuad sangat baik.

Juventus baru saja menunjuk Pirlo sebagai pelatih anyar mereka, Minggu (9/8/2020). Ia menggantikan posisi dari Maurizio Sarri yang dipecat tak lama usai Bianconeri disingkirkan Lyon di 16 besar Liga Champions.

Pirlo menduduki kursi pelatih Juventus tanpa pengalaman menukangi klub sebelumnya. Usai pensiun pada 2017 silam, Pirlo baru ditunjuk menjadi pelatih Juventus U-23 pada 30 Juli lalu dan kemudian naik jabatan sebagai juru taktik tim utama.

Berkaca dari ini, Mancini menilai Pirlo begitu beruntung di awal karier kepelatihannya bisa langsung menangani Juventus. Si Nyonya Tua yang sembilan kali beruntun meraih Scudetto tentu membekali pria 41 tahun ini dengan skuad yang mumpuni.

Sesuatu yang berbanding terbalik dengan Mancini saart mulai menjadi pelatih pada musim 2001/2002 silam. Ia kala itu harus menangani Fiorentina yang tengah mengalami krisis keuangan.

Mancini dipecat oleh La Viola di pertengahan musim. Fiorentina sendiri kemudian dinyatakan bangkrut di akhir musim tersebut.

Meski begitu, Mancini sama sekali tak meragukan kemampuan Pirlo sebagai pelatih. Pirlo menjadi sosok yang didambakan Mancini bisa bekerja sama dengannya selain Danile De Rossi.

"(Pirlo) beruntung. Dia mulai dari tim papan atas dengan skuad terbaik. Mungkin saya tidak memulai dari bawah, tapi saya mulai di Fiorentina, bukan dengan Juve...," ujar Mancini dikutip dari Football Italia.

"Ini mungkin terkesan bercanda, tapi jika saya mencari sosok itu saya akan melihat Andrea. Dia memiliki pengetahuan yang luar biasa tentang sepakbola. Seperti (Daniele) De Rossi, saya ingin bekerja dengannya."

"Selalu ada kali pertama. Andrea membuka jalan baru. Ayo ikuti langkahnya dan semoga dia beruntung," ungkap Mancini mendoakan Pirlo.

Share on Google Plus

About maxbet268