Lukaku Buas di Liga Europa

 


AGEN BOLA, Romelu Lukaku begitu buas di depan gawang dalam ajang Liga Europa. Ia berhasil melewati rekor dari Alan Shearer usai mencetak gol di sembilan laga beruntun.

Lukaku mengantarkan Inter Milan melaju ke semifinal Liga Europa usai mengalahkan 2-1 Bayer Lverkusen di perempatfinal, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. Dalam laga yang dihelat di Espirit Arena, Duesseldorf, Jerman tersebut, ia mampu mencetak gol kedua Nerazzurri.

Satu gol Inter lainnya dibuat oleh Nicola Barella. Sementara, Leverkusen hanya mampu membalas lewat Kai Havertz.

Dikutip dari Opta,gol Lukaku ke gawang Leverkusen ini juga membuatnya selalu mencetak gol di sembilan laga beruntun pada ajang Liga Europa. Ia melewati rekor Alan Shearer yang mencetak gol di delapan laga beruntun di ajang ini.

Sejak Inter bermain di Liga Europa musim ini usai tersingkir dari Liga Champions, Lukaku selalu membobol gawang lawan.

Ia menorehkan empat gol dari empat laga. Selain ke gawang Leverkusen, Lukaku mencetak gol saat Inter mengalahkan Ludogorets Razgard dalam dua leg pada babak 32 besar dan Getafe di babak 16 besar.

Sebelumnya, Lukaku telah lebih dulu mencetak gol di lima laga beruntun dalam laga Liga Europa kala membela Everton. Ia melakukannya di musim 2014/2015 saat terakhir kali berlaga di Liga Europa.

Saat itu, ia berhasil mencetak tujuh gol dari lima laga. Penyerang asal Belgia ini membobol gawang Wolfsburg, serta Young Boys dan Dinamo Kyiv dalam laga dua leg. Namun ketajaman Lukau tersebut hanya mampu mengantarkan The Toffees melaju hingga babak 16 besar.

Lukaku kini berpeluang untuk terus mempertajam rekornya. Andai, ia mampu kembali mencetak gol di laga semofinal kala Inter bersua pemenangan antara Shakhtar Donetsk vs FC Basel.

Share on Google Plus

About maxbet268