Lawan Rasa Cemas, Hamilton Mampu Juara dengan Ban Pecah


AGEN BOLA, Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menjuarai F1 GP Inggris, meski ban depannya pecah di lap terakhir. Ia mampu melawan rasa cemasnya untuk melaju hingga finis.

Hamilton berhasil menjadi juara di balapan F1 2020 GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (2/8/2020) malam WIB. Ini merupakan kemenangan ketujuh pebalap asal Inggris tersebut di Silverstone selama kariernya di F1.

Kemenangan di kampung halamannya kali ini diraih dengan cara yang dramatis. Ia mampu menjaga mobilnya tetap di lintasan dan finis di posisi terdepan, meski ban depan bagian kiri mobilnya pecah di lap terakhir.

Pebalap 34 tahun ini berhasil mengungguli pebalap Red Bull Racing Marx Verstapen yang mengakhir balapan di posisi kedua, serta Charles Leclrec dari Ferrari di posisi ketiga.

Kegemilangan Hamilton ini gagal diikuti rekan satu timnya di Mercedes, Valtteri Bottas. Bottas harus rela finis di urutan ke-11 setelah sempat mengalami masalah pada bannya di tiga lap menjelang balapan berakhir.

Hamilton mengaku sempat cemas saat mengetahui ban mobilnya mengalami masalah. Namun, keputusannya untuk tetap memaksakan memacu mobilnya berbuah manis dengan raihan podium pertama.

"Saya awalnya melihat bentuk ban yang sedikit bergeser. Perasaan saya begitu cemas karena tak yakin itu bisa terjadi sampai saya menginjak rem. Kemudian, Anda bisa melihat bannya tak berada di pelek," ujar Hamilton dikutip dari situs resmi F1.

"Saya hanya berusaha mengendarainya dan mencoba untuk tetap menjaga kecepatan. Kadang mobil terasa terbang. Saya hanya berharap ban itu masih bisa berputar dan tak terlalu lambat."

"Saya hampir saja gagal melewati dua tikungan terakhir, tapi saya berterima kasih kepada Tuhan bisa melewatinya," jelasnya.

Kemenangan di GP Inggris membuat Hamilton semakin kukuh di puncak klasemen pebalap dengan 88 poin. Ia unggul 30 poin dari Bottas yang menempati peringat kedua dengan 58 poin.

Share on Google Plus

About maxbet268