Kasus Corona Makin Parah, Melbourne Masuk Pembatasan Tahap 4



AGEN BOLA, Melbourne - Kasus baru Corona di Australia terus terdeteksi. Akibatnya, kota Melbourne negara bagian Victoria mulai memasuki pembatasan tahap empat pada Minggu (2/8/2020) waktu setempat. Sedangkan Victoria akan pindah ke pembatasan tahap tiga mulai Kamis (6/8).

Seperti dilansir dari ABC Australia, Minggu (2/8) Perdana Menteri Victoria Daniel Andrews mengatakan 671 kasus baru virus Corona telah terdeteksi sejak Sabtu (1/8) kemarin, dengan 6.322 kasus Corona aktif di negara bagian itu.

Sementara itu, tujuh orang dilaporkan telah meninggal akibat Corona di Victoria dalam 24 jam terakhir, menjadikan angka kematian total menjadi 123 orang. Enam dari tujuh kasus terkait dengan pasien lanjut usia.

Sekarang ada 385 pasien Corona yang dirawat di rumah sakit Victoria, 38 di antaranya dalam perawatan intensif.

Pasien lanjut usia di negara ini kini telah berkembang menjadi 1.083 kasus aktif.

Andrews mengatakan ada jumlah kasus penularan komunitas yang "sangat tinggi", dan negara tersebut memiliki 760 infeksi COVID-19 aktif di mana sumber penularannya tidak diketahui.

"Misteri-misteri itu, transmisi komunitas itu, dalam banyak hal adalah tantangan terbesar kami dan alasan mengapa kami perlu pindah ke serangkaian aturan yang berbeda," katanya.

Mulai pukul 18:00 malam waktu setempat, keadaan bencana akan diumumkan di seluruh Victoria, yang akan bertindak sebagai tambahan untuk keadaan darurat. Pembatasan lebih lanjut untuk tempat kerja akan diumumkan besok.

Sementara itu, warga Metropolitan Melbourne dan Mitchell Shire hampir setengah jalan melalui apa yang dimaksudkan sebagai lockdown enam minggu di bawah tahap tiga.

Andrews mengatakan strategi saat ini yang dilakukan oleh Pemerintah sejauh ini telah menghindari "ribuan ribu" kasus dari rumah sakit yang sangat banyak, tetapi itu "tidak bekerja cukup cepat".

"Karena itu kita harus berbuat lebih banyak dan kita harus melakukan lebih banyak sekarang," katanya.

Share on Google Plus

About maxbet268