Tutorial

Chelsea Incar The Next Virgil van Dijk, Siapa dia?


AGEN BOLA, Chelsea belum puas belanja pemain. Ada satu bek tengah yang jadi incaran dan disebut-sebut sebagai 'The Next Virgil van Dijk'. Siapa dia?

Sudah dapat amunisi baru di lini serang (Timo Werner dan Hakim Ziyech), tak lupa Chelsea membenahi lini belakang. Selain bek sayap Ben Chilwell yang jadi incaran, ada satu bek tengah yang sedang diincar. Dia adalah Xavier Mbuyamba, seorang bek tengah

Namanya pasti masih asing di telinga pecinta sepakbola. Tak ayal, Xavier Mbuyamba merupakan pemain muda yang masih berumur 18 tahun.

Xavier Mbuyamba punya fisik yang mumpuni, tubuhnya setinggi 1,95 meter yang membuatnya mampu berduel bola-bola atas. Dia pun digadang-gadang sebagai 'The Next Virgil van Dijk', karena juga berasal dari Belanda.

Xavier Mbuyamba merintis karier di klub belanda, MVV Maastricht Youth. Di tahun 2019 kemarin, dirinya bergabung dengan akademi Barcelona U-19.

Sayangnya, Mbuyamba tidak mendapat banyak kesempatan bermain apalagi dipromosikan ke skuad utama. Alhasil, 1 Juli kemarin dia tak lagi memperpanjang kariernya di sana dan kini tanpa klub.

Chelsea artinya bisa merekrut Xavier Mbuyamba secara cuma-cuma alias gratis. Suatu keuntungan, karena The Blues juga butuh bek baru demi mengukuhkan lini pertahanannya.

Dilansir Mirror, Chelsea begitu berminat padanya. Tersiar kabar, Chelsea sudah berusaha mendatangkannya dari musim lalu namun gagal.

Kini Xavier Mbuyamba tanpa klub, artinya peluang Chelsea mendapatkan Xavier Mbuyamba begitu besar. Chelsea sendiri juga memasukkan bek tengah Antonio Rudiger dalam daftar belanjaan, yang artinya bisa memberi tempat bagi Xavier Mbuyamba.

Meski begitu, Chelsea juga sepertinya tak bisa memberikan Xavier Mbuyamba ke skuad utama. Ada kemungkinan, dia akan dipinjamkan dulu untuk menambah jam terbang.

Share on Google Plus

About maxbet268