Bruno Fernandes si Jago Penalti

 


AGEN BOLA, Manchester United lolos ke semifinal Liga Europa berkat penalti Bruno Fernandes. Gelandang asal Portugal itu sekali lagi menunjukkan kepiawaiannya mengeksekusi penalti.

Pertandingan MU vs Copenhagen di perempatfinal Liga Europa di RheinEnergie Stadion, Cologne, Jerman, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Setan Merah. Gol tunggal MU diciptakan Fernandes lewat eksekusi penalti di babak perpanjangan waktu.

MU dibuat kesulitan oleh Copenhagen di sepanjang pertandingan. MU melepaskan 14 tembakan ke arah gawang, tapi 13 di antaranya digagalkan oleh kiper Copenhagen, Karl-Johan Johnsson.

Penalti Fernandes lah yang akhirnya menaklukkan Johnsson. Dia melepaskan tembakan ke arah kanan kiper. Meski Johnsson bisa menebak arah tembakan Fernandes, tapi bola meluncur terlalu deras.

Dengan gol ke gawang Copenhagen, Fernandes melanjutkan catatan impresifnya dalam mengeksekusi penalti. Sejak awal musim 2017/2018, Fernandes sudah mengeksekusi 21 penalti dan tidak ada satu pun yang gagal.

Di sepanjang musim 2019/2020, Fernandes mencetak 13 gol dari titik putih. Empat di antaranya dibuat mantan gelandang Sporting itu di ajang Liga Europa.

Dengan empat gol tersebut, Fernandes menyamai rekor gol penalti terbanyak dalam satu musim di Liga Europa. Dua dari empat penalti di Liga Europa musim ini dibuat Fernandes ke gawang PSV Eindhoven saat ia masih memperkuat Sporting. Dua penalti lain diciptakan pemain 25 tahun itu bersama MU, masing-masing ke gawang Club Brugge dan Copenhagen.

Tambahan gol ke gawang Copenhagen juga menempatkan Fernandes di puncak daftar top skor Liga Europa. Ia kini sudah mengemas tujuh gol di kompetisi ini.

Share on Google Plus

About maxbet268