[VIDEO] CUPLIKAN GOL SPAL 2-2 AC Milan: Gol Bunuh Diri Selamatkan Rossoneri dari Kekalahan


AGEN BOLAFerrara - AC Milan nyaris saja kalah dari tim juru kunci SPAL di pekan ke-29 Liga Italia. Sempat tertinggal dua gol Rossoneri berhasil memaksakan hasil imbang 2-2.

Milan bertandang ke Stadio Paolo Mazza untuk menghadapi SPAL, Rabu (2/7/2020) dini hari WIB. Tuan rumah mampu mengejutkan pasukan Stefano Pioli dengan mampu unggul 2-0 di babak pertama.

Dua gol SPAL diciptakan oleh Mattia Valoti (menit ke-13') dan Sergio Floccari (20'). Menjelang babak pertama berakhir, Spallini harus kehilangan pemainnya setelah Marco D'Alessandro mendapatkan kartu merah.

Pada babak kedua, Milan mampu menciptakan dua gol balasan melalui Rafeael Leao dan bunuh diri Franseco Vicari di 10 menit terakhir laga.

Tambahan satu angka membuat Milan kini berada di peringkat ketujuh dengan 43 poin. Sementara, SPAL beranjak dari posisi juru kunci ke peringkat ke-19 dengan 19 angka. Mereka menggusur Brescia dengan keunggulan satu poin

Milan membuka ancaman di menit ke-4 lewat tendangan jarak jauh Lucas Paqueta. Namun, sepakan pemain asal Brasil ini masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan oleh kiper SPAL, Karlo Letica.

Paqueta kembali mencoba peruntungannya dua menit berselang. Menusuk dari sisi kanan, ia lalu melepas sepakan dari dalam kotak penalti. Upayanya kali ini masih melebar.

Pada menit awal laga, Milan lebih dominan dalam melancarkan serangan. Meski begitu, tuan rumah justru yang unggul lebih dahulu.

Di menit ke-13, bermula dari situasi sepak pojok terjadi kemelut di depan gawang Milan. Mattia Valoti memanfaatkan situasi ini untuk melepas tembakan.

Donnarumma yang pandangannya tertutup beberapa pemain Milan, tak mampu bereaksi banyak. Bola bergulir masuk ke gawang Milan. SPAL unggul 1-0.

Rossoneri yang tertinggal hampir saja memberikan respon cepat di menit ke-17. Hakan Calhanoglu berada di posisi yang menguntungkan di kotak penalti.

Ia kemudian melepas sepakan terukur ke kiri gawang SPAL. Namun, Letica dengan gemilang terbang menepis bola.

Di menit ke-30, SPAL kembali mengejutkan Milan. Sepakan voli Sergio Floccari dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang Il Diavolo.

Donnarumma yang posisinya agak maju tak kuasa mengadang laju bola. SPAL menjauh 2-0.

Calhanoglu sempat menggetarkan jala SPAL di menit ke-37. Namun, gol tersebut harus dianulir karena Ante Rebic yang memberikan assist sudah berada di posisi offside.

Milan yang tengah memburu gol mendapat keuntungan dua menit menjelang babak pertama tuntas. SPAL harus bermain dengan 10 pemain.

Marco D'Alessandro mendapatkan kartu merah setelah melakukan tekel dua kaki kepada Theo Hernandez. Wasit, Maurizio Mariani, awalnya memberikan kartu kuning kepada D'Alessandro. Namun setelah meninjau Video Assistant Referee (VAR), ia mengubah keputusannya.

Milan gagal mencetak gol balasan hingga babak pertama berakhir. Skor 2-0 untuk SPAL bertahan hingga jeda.

Pada awal babak kedua, tim tamu yang unggul jumlah langsung tampil menekan. SPAL merespon hal ini dengan menumpuk banyak pemain di lini belakang.

Hal tersebut cukup efektif membuat Milan kesulitan menciptakan peluang berbahaya dari dalam kotak penalti. Meski begitu, Setan Merah Italia tak patah semangat untuk mencari gol.

Hasilnya, Rafael Leao mampu memperkecil ketinggalan di menit ke-79. Sepakan mendatar pemain asal Portugal ini membuat Letica mati langkah. Gol penyama kedudukan bagi Milan akhirnya hadir di menit akhir laga.

Francesco Vicari melakukan gol bunuh diri usai salah mengantisipasi umpan silang Alexis Saelemaekers dari sisi kanan. Skor imbang 2-2 menutup laga.

Susunan Pemain

SPAL : Karlo Letica; Francesco Vicari, Nenad Tomovic, Kevin Bonifazi (Bartosz Salamon 67'); Jacopo Sala, Mattia Valoti (Simone Missiroli 46'), Mirko Valdifiori, Bryan Dabo, Marco D'Alessandro; Andrea Petagna, Sergio Floccari (Mohamed Fares 46') (Gabriel Stretefezza 75')

AC Milan : Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria (Rafael Leao 46'), Matteo Gabbia, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez (Diego Laxalt 65'); Franck Kessie, Ismael Bennacer(Giacomo Bonaventura 70'); Samu Castillejo (Alexis Saelemaekers 16'), Lucas Paqueta, Hakan Calhanoglu; Ante Rebic (Zlatan Ibrahimovic 65').


VIDEO CUPLIKAN GOL SPAL 2-2 AC Milan


Share on Google Plus

About maxbet268