Tutorial

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Liverpool 2-0 Aston Villa: The Reds Menang



AGEN BOLA, Liverpool - Pekan ke-32 Liga Inggris, Liverpool berhadapan dengan Aston Villa. Hasil akhir 2-0 untuk The Reds lewat gol Sadio Mane dan Curtis Jones

Liverpool menjamu Aston Villa di Anfield, Minggu (5/7/2020) dalam lanjutan Liga Inggris. Sempat kesulitan, Liverpool akhirnya bisa mengamankan tiga poin dengan skor akhir 2-0.

Dua gol tersebut dicetak oleh Sadio Mane dan pemain muda Curtis Jones di babak kedua. Setidaknya, Liverpool harus menanti satu jam lebih untuk gol-gol tersebut.

Hasil pertandingan itu tak mempengaruhi posisi Liverpool di klasemen Liga Inggris. Liverpool sang juara tetap di puncak dengan 89 poin, sementara Aston Villa di peringkat 18 dengan 27 poin.

Di menit ketiga, Mohamed Salah menggocek bola di dalam kotak penalti dan dijatuhkan Douglas Luiz. Namun, wasit tidak menilainya sebagai pelanggaran.

Pertandingan berlangsung dengan tempo yang lambat. Kedua tim membangun serangan pelan-pelan, namun selalu mentok di sepertiga akhir lapangan.

Bahkan, shots on target baru tercipta di menit ke-33 untuk Aston Villa. Memanfaatkan kemelut di depan kotak penalti Liverpool, Douglas Luiz melepas tendangan yang mengarah ke gawang namun tetap ke arah pelukan Alisson.

Liverpool baru mendapat peluang bersih di menit ke-36. Umpan dari Keita menuju ke Mohamed Salah yang dari sudut sempit melepas tembakan. Reina masih bisa mengamankannya.

Menit ke-40, El Ghazi menggiring bola di sisi kiri pertahanan Liverpool dalam situasi serangan balik. Dia melepas tendangan yang kembali masih mudah ditangkap Alisson.

Babak kedua dimulai, Liverpool langsung tancap gas. Namun rapatnya barisan lini pertahanan bikin Salah dkk frustasi.

Menit 51, Aston Villa mendapat peluang emas. Lewat serangan balik yang diawali Grealish, bola dialirkan ke El Ghazi. Tendangannya mengarah ke gawang, tapi bisa ditepis Alisson.

Kebuntuan pecah untuk Liverpool di menit ke-71. Naby Keita mengirim umpan mendatar dari dalam kotak penalti ke depan gawang. Para bek Aston Villa tak bisa mengantisipasinya dan Sadio Mane menyelesaikannya dengan tendangan keras yang mengenai tiang atas lalu memantul ke dalam gawang. Gol!

Menit 76, Liverpool nyaris menggandakan keunggulan. Firmino bermain 1-2 dengan Mohamed Salah, tapi Reina sigap menepis tendangan pemain asal Brasil tersebut.

Menit 89, Curtis Jones menambah keunggulan The Reds. Diawali umpan Robertson ke kotak penalti, Mohamed Salah melanjutkannya dengan sundulan ke Jones. Pemain berusia 19 tahun itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang Aston Villa.

Menit 91, Grealish nyaris memperkecil ketertinggalan. Aksinya di kotak penalti dan melepas sepakan ke tiang jauh masih bisa ditepis Alisson. Hingga pertandingan kelar, skor 2-0 untuk Liverpool.

Susunan Pemain

Liverpool : Alisson, Alexander-Arnold, Gomez, van Dijk, Robertson (Williams 90+4), Oxlade-Chamberlain (Wijnaldum 60'), Fabinho (Henderson 60'), Keita (Jones 85'), Salah, Origi (Firmino 60'), Mane

Aston Villa : Reina, Konsa, Hause, Mings, Taylor, McGinn, Douglas Luiz, Grealish, El Ghazi (Jota 73'), Davis (Samatta 73'), Trezeguet (Vassilev 85').


VIDEO CUPLIKAN GOL Liverpool 1-0 Aston Villa


Share on Google Plus

About maxbet268