[VIDEO] CUPLIKAN GOL Lazio 0-3 AC Milan: Rossoneri Bekap Tuan Rumah Tiga Gol


AGEN BOLARoma - Lazio takluk 0-3 di kandang dari AC Milan. Hasil ini membuat Elang Ibu Kota gagal merapatkan jarak dengan Juventus di puncak klasemen.

Lazio menjamu Milan di Olimpico Roma pada pekan ke-30 Liga Italia, Minggu (5/7/2020) dini hari WIB. Tampil tanpa Ciro Immobile, tuan rumah tampak kehilangan ketajaman di laga ini.

Sementara, Milan yang bermain sabar mampu tampil efektif. Mereka berhasil mencetak gol lewat Hakan Calhanoglu, Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic.

Kekalahan ini membuat Lazio gagal memangkas jarak dengan Juventus di puncak klasemen. Mereka berada di peringkat kedua dengan 68 angka terpaut tujuh poin dari Si Nyonya Tua.

Untuk Milan, tiga angka dari markas Lazio ini membawa skuat Stefano Pioli melejit ke peringkat keenam dengan 46 poin.

Lazio vs Milan berlalu tanpa peluang berarti di 20 menit awal laga. Ancaman pertama ditebar oleh Lazio di menit ke-22 lewat situasi tendangan bebas.

Sergej Milinkovic-Savic melepas sepakan bebas dari depan kotak penalti Milan. Tembakannya masih terlalu lemah sehingga masih mampu diamankan oleh Gianluigi Donnarumma.

Satu menit berselang justru Milan yang mampu memecah kebuntuan. Rossoneri membangun serangan dengan baik lewat umpan pendek.

Mendapatkan umpan dari Zlatan Ibrahimovic, Hakan Calhanoglu mampu berkelit dari pengawalan pemain Lazio di tepi kotak penalti. Ia langsung melepas sepakan keras.

Sempat sedikit menyentuh Marco Parolo, bola meluncur ke gawang Lazio tanpa mampu dibendung oleh Thomas Strakosha.

Milan kembali menggetarkan jala Lazio di menit ke-32. Kali ini lewat Ibrahimovic menyambar umpan Alexis Saelemaekers. Namun, Gol tersebut kemudian dianulir karena Ibrahimovic berada dalam posisi offside.

Gol dari Ibrahimovic akhirnya benar-benar datang dua menit berselang lewat penalti. Penalti sendiri diberikan oleh wasit Gianpaolo Calvarese karena Stefan Radu handball saat menahan umpan dari Saelemaekers.

Skor 2-0 untuk keunggulan Milan bertahan hingga babak pertama tuntas.

Selepas jeda, Il Diavolo semakin menjauh di menit ke-59. Usai mengantisipasi umpan pemain Lazio, Theo Hernendez mengambil inisiatif untuk membangun serangan.

Ia mendribel bola hingga daerah pertahanan tuan rumah lalu menyodorkan bola ke Giacomo Bonaventura. Bonaventura yang berdiri di depan kotak penalti Lazio melepas umpan ke Ante Rebic.

Rebic dengan tenang menaklukkan Strakosha lewat sepan mendatar. Milan unggul 3-0.

Tertinggal tiga gol, Lazio mau tak mau harus keluar menyerang. Namun, mereka tampak kesulitan membongkar lini pertahanan Milan.

Tim tamu yang mengandalkan serangan balik di sisa laga malah lebih sering mendapatkan peluang berbahaya. Pada menit ke-80, longgarnya penjagaan pemain Lazio membuat Theo bisa menusuk ke kotak penalti.

Gol keempat bagi Milan di laga ini urung terjadi karena sepakan pemain asal Prancis ini masih melebar. Di sisa waktu yang ada tak ada gol tambahan yang tercipta. Milan menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Susunan Pemain

Lazio : Thomas Strakosha; Patric, Francesco Acerbi, Stefan Radu (Danile Vavro 56'); Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic(Djavan Andeson 67'), Lucas Leiva (Bobby Adekanye 46'), Marco Parolo, Jony (Jordan Lukaku 55'); Luis Alberto; Joaquin Correa (Danilo Cataldi 64').

AC Milan : Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti (Davide Calabria 71'), Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu (Lucas Paqueta 36'), Giacamo Bonaventura (Rade Krunic 71'); Zlatan Ibrahimovic (Ante Rebic 46').


VIDEO CUPLIKAN GOL Lazio 0-3 AC Milan


Share on Google Plus

About maxbet268