[VIDEO] CUPLIKAN GOL Crystal Palace 2-3 Chelsea: The Blues Susah Payah Raih Kemenangan di Selhurst Park


AGEN BOLA, Chelsea pulang dari laga sulit di markas Crystal Palace dengan tiga poin. The Blues menang tipis 3-2 dan sukses melewati momen horor di penghujung laga.

Laga Crystal Palace vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris digelar di Selhurst Park, Kamis (8/7/2020) dini hari WIB. Chelsea unggul cepat lewat gol Olivier Giroud di menit keenam.

Christian Pulisic menggandakannya pada menit ke-27, namun dibalas oleh Wilfried Zaha pada menit ke-34. Skor 2-1 untuk keunggulan Chelsea bertahan sampai babak pertama usai.

Pergantian pemain di babak kedua berbuah positif buat Chelsea, setelah Tammy Abraham yang masuk menggantikan Giroud mencetak gol ketiga. Tapi Palace langsung merespons melalui kaki Christian Benteke.

Chelsea malah nyaris kehilangan dua poin saat Palace menyerbu pertahanan mereka di menit-menit akhir. Sebuah peluang dari Scott Dann membentur tiang gawang dan peluang Benteke digagalkan Kurt Zouma di momen kritis.

Kemenangan ini menjaga Chelsea dari tekanan tim-tim pemburu di papan klasemen. Mereka sementara naik ke urutan tiga dengan 60 poin dari 34 laga, unggul dua poin dari Leicester City yang baru akan bertanding vs Arsenal, Kamis (8/7) dini hari WIB atau beberapa saat lagi.

Sementara Palace melanjutkan tren negatif dengan empat kekalahan beruntun. Mereka ada di posisi 14 dengan 42 poin.

Chelsea berupaya mengontrol jalannya pertandingan selepas sepak mula. Namun sebuah kesalahan di menit ketiga hampir berbuah fatal buat mereka.

Sebuah umpan balik ceroboh disapu Kepa Arrizabalaga dengan tak kalah buruknya. Bola sepakannya jatuh di kaki James McArthur, yang mencoba mengarahkan tendangan ke gawang. Beruntung baginya bola melebar jauh.

GOL! Chelsea memimpin di menit keenam. Willian menerima umpan terobosan di kanan dan berlari bebas, setelah Gary Cahill yang menjaganya tiba-tiba terjatuh saat berlari dan mengalami cedera.

Willian dengan leluasa masuk ke kotak penalti lalu mengirim umpan tarik yang disambar oleh Olivier Giroud. Cahill belakangan diketahui mengalami masalah otot dan ditarik keluar.

Chelsea nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-10 dari sepak pojok. Umpan lambung mengarah ke Kurt Zouma yang tak terjaga dengan baik dan disambutnya dengan sundulan. Bola meluncur tipis ke kiri gawang.

Tusukan Mason Mount di menit ke-20 hanya menghasilkan korner untuk Chelsea. Tim tamu mengontrol laga, tapi cukup kesulitan menciptakan ancaman serius sejak mencetak gol.

Chelsea berhasil mencetak gol kedua di menit ke-27. Willian mengoper ke Christian Pulisic di sisi kiri, yang kemudian dengan jeli melepaskan tembakan keras ke pojok kiri atas untuk menaklukkan Vicente Guaita.

Peluang lain buat Chelsea di menit ke-33. Willian dalam posisi bebas di kiri saat menerima umpan dari Mount. Winger asal Brasil itu menembak di kesempatan pertama, tapi masih bisa dihalau oleh kiper.

Semenit berselang, Chelsea malah kebobolan usai kehilangan bola di area tengah lapangan. Bola dikuasai para pemain Palace di sisi kiri dan mengarahkannya ke Wilfried Zaha di tengah. Menyadari ruang tembaknya terbuka, Zaha melepaskan tendangan keras yang tak kuasa dihentikan oleh Kepa.

Palace mulai lebih percaya diri menekan Chelsea. Sebuah umpan silang dari Joel Ward di kanan mengarah langsung ke gawang, kendati belakangan diketahui lebih dulu meninggalkan lapangan.

Di masa injury time, Palace mendapatkan tendangan bebas. Luka Milivojevic mengirim umpan lambung yang disambar Christian Benteke dengan kepala, tapi arah bola masih ke tengah gawang sehingga mudah diamankan Kepa. Babak pertama tuntas dengan skor 2-1 untuk keunggulan Chelsea.

Chelsea mendapatkan peluang pertama di babak kedua, yang bermula dari tendangan bebas. Bola dioperkan pendek Mount ke Willian, lalu diteruskan ke Reece James di kanan. James mengarahkan umpan silang ke depan gawang dan disundul Giroud, tapi cuma berakhir melambung.

GOL! Chelsea memperlebar keunggulan di menit ke-71. Ruben Loftus-Cheek menusuk dari tengah dan dengan cerdik mengoper ke Tammy Abraham, mencungkil bola melewati dua pemain. Abraham tenang menuntaskannya dengan sepakan mendatar ke pojok kiri bawah.

Palace langsung membalas semenit kemudian! Kerja sama apik di sisi kiri berujung tusukan Patrick van Aanholt, yang kemudian menyodorkan umpan silang ke Benteke di depan gawang. Tanpa kesulitan Benteke membelokkan bola ke dalam gawang.

Palace mengklaim penalti di menit ke-77, setelah Benteke terjatuh dalam duel dengan Zouma. Wasit tak meniup peluit dan tak ada koreksi dari Video Assistant Referee (VAR).

Nyaris saja Chelsea mencetak gol keempat di menit ke-86. Mount menerima bola di depan kotak penalti dan mengincar pojok kiri bawah gawang dengan sepakan mendatar. Tapi sepakannya masih bisa ditepis oleh Guaita.

Tekanan lain dari Chelsea berujung kesempatan untuk Willian. Tendangan volinya masih membentur kaki Van Aanholt.

Nyaris! Hampir saja Chelsea kebobolan di menit ke-95. Umpan silang Zaha dari kiri disambar Scott Dann, tapi bola cuma membentur tiang gawang!

Beberapa saat kemudian, Benteke menerima bola di belakang garis pertahanan Chelsea dan tinggal menghadapi Kepa. Namun Zouma datang di saat yang tepat dengan tekelnya untuk menghalangi tendangan Benteke.

Laga berakhir untuk kemenangan Chelsea.

Susunan Pemain

Crystal Palace : Vicente Guaita; Joel Ward, Scott Dann, Gary Cahill (Mamadou Sakho 8'), Patrick van Aanholt; James McArthur (Andros Townsend 80'), Luka Milivojevic (Max Meyer 89'), Cheikhou Kouyate; Jordan Ayew (James McCarthy 80'), Christian Benteke, Wilfried Zaha.

Chelsea : Kepa Arrizabalaga; Reece James, Kurt Zouma, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta; Billy Gilmour (Jorginho 80'), Ross Barkley (Ruben Loftus-Cheek 65'), Mason Mount; Willian, Olivier Giroud (Tammy Abraham 65'), Christian Pulisic.


VIDEO CUPLIKAN GOL Crystal Palace 2-3 Chelsea


Share on Google Plus

About maxbet268