Untung Ada Bruno Fernandes, MU


AGEN BOLA, Manchester United lolos ke Liga Champions musim depan. Kalau saja tidak ada Bruno Fernandes, ceritanya mungkin bakal berbeda untuk Setan Merah.

MU memastikan finis posisi ketiga klasemen Liga Inggris usai mengalahkan Leicester City 2-0 di King Power Stadium, Minggu (26/7/2020) malam WIB. MU mengumpulkan 66 poin, unggul empat poin atas Leicester di posisi kelima.

Bersamaan dengan MU, ada juga Chelsea yang mengunci tempat di empat besar usai kemenangan 2-0 atas Wolverhampton. Tapi ketimbang Chelsea, perjalanan MU boleh dibilang lebih berliku-liku.

Bayangkan saja, MU baru bisa menembus tiga besar di pekan ke-37 dan itu artinya mereka cuma butuh dua pekan untuk memastikan tiket Liga Champions. Sebelum itu, MU cuma bertahan di posisi 5-7 dan bahkan sempat terlempar ke posisi ke-14.

Fernandes boleh dibilang jadi aktor di balik kebangkitan MU. Sebab, sebelum kedatangan pemain itu dari Sporting CP, MU tertinggal 14 poin dan 20 gol dari Leicester yang sempat berada di posisi kedua klasemen.

Tapi, masuknya Fernandes Januari lalu mengubah peruntungan MU. Bruno Fernandes membuat delapan gol dan tujuh assist, terbanyak di antara pemain lain dalam periode sama, untuk melajukan MU tanpa terkalahkan di 14 laga Premier League.

"Kami harus akui bahwa kedatangannya memberikan pengaruh luar biasa. Dia berperan sangat penting," ujar manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, di Sportskeeda.

"Dia begitu fantastsis dalam hal bikin gol, memberikan assist. Selain itu antusiasme dan mentalitas membantu tim. Mungkin hari ini Anda bisa melihat Bruno kelelahan, itu wajar karena dia terlalu sering bermain," sambungnya.

"Anda bisa lihat semangatnya. Dia kadang terlalu berlebihan, sehingga kadang harus menariknya keluar. Tapi, kemudian dia berubah, lebih tenang, dan bisa mengonversi penalti," tutup Solskjaer.

Share on Google Plus

About maxbet268