Top Assist Liga Inggris: Kevin De Bruyne, Statistik Lainnya Juga Top!


AGEN BOLA, Kevin De Bruyne menjadi top assist Liga Inggris musim ini dan meraih Playmaker Award keduanya. Tak cuma itu, statistik lain De Bruyne pun top punya.

Manchester City, timnya Kevin De Bruyne, menutup Premier League 2019/2020 ini dengan pesta gol 5-0 atas Norwich. Tiga dari kelima gol itu adalah berkat peran aktif si pemain asal Belgia.

Kevin De Bruyne mencetak gol kedua dan kelima dari Man City ke gawang Norwich. Ia juga membuat assist dalam gol ketiga yang dicetak oleh Raheem Sterling.

Dengan aksinya di laga tersebut, Kevin De Bruyne menyudahi Premier League musim ini dengan catatan 20 assist. Ia pun bercokol di posisi teratas daftar top assist Liga Inggris.

Sejak 2017/2018, pemain dengan assist terbanyak dalam satu musim berhak dapat Playermaker Award. Kevin De Bruyne pun menggonndol penghargaan itu pada musim ini, setelah juga meraihnya dua musim lalu dengan 16 assist. Sedangkan Eden Hazard (Chelsea) sukses meraihnya pada perhelatan musim lalu dengan 15 assist.

Kevin De Bruyne tampak kian layak dapat penghargaan playmaker itu pada musim ini jika menilik statistik Opta terkait daftar pemain yang paling banyak bikin peluang di Premier League 2019/2020. De Bruyne ada di posisi teratas dengan 136 peluang, unggul jauh dari Jack Grealish (Aston Villa) dengan penciptaan 91 peluang.

Dengan 20 assist pada musim ini, Kevin De Bruyne juga menyamai Robin van Persie. Kini mereka berdua menjadi pemain yang memiliki jumlah assist paling banyak dalam satu musim Premier League.

Mengingat bahwa Kevin De Bruyne juga mencetak 13 gol di Premier League 2019/2020, musim ini ia sudah terlibat dalam 33 gol Man City secara aktif lewat assist maupun gol. Ia juga menempati posisi teratas daftar pemain dengan jumlah keterlibatan gol terbanyak di Premier League musim ini, mengungguli Mohamed Salah (Liverpool, 19 gol dan 10 assist).

Share on Google Plus

About maxbet268