Top Skor Liga Inggris Ternyata Dimonopoli Striker Klub Medioker

Klub Medioker Monopoli Top Skor EPL

Striker Klub Medioker Mengisi Tiga Nama Teratas Top Skor Liga Inggris

Klub Medioker Monopoli Top Skor EPL

Squawka Melaporkan Fakta Menarik, Tiga Nama Teratas Dalam Daftar Top Skor Liga Inggris Diisi Oleh Pemain yang Bukan Dari Klub Empat Besar Untuk Pertama Kalinya Sejak Musim 1992/93

London, Inggris ~ Siapa sangka jika top skor Liga Inggris musim ini dimonopoli oleh striker klub medioker alias papan tengah.

Liga Utama Inggris 2019/20 akhirnya telah menyelesaikan musimnya dengan Liverpool menjadi juara ditemani Manchester City, Manchester United dan Chelsea untuk Liga Champions musim depan. Sedangkan, Watford, Bournemouth dan Norwich City harus terdegradasi.

Jamie Vardy berhasil menorehkan rekor sebagai top skor tertua di usianya yang ke-33 tahun. Torehan 23 gol musim ini sudah lebih dari cukup untuk membuat Vardy menjadi top skor Liga Inggris untuk pertama kalinya.

Namun, fakta menarik mengenai top skor Liga Inggris bukan terletak di usia Vardy yang sudah tua melainkan monopoli klub medioker. Menurut Squawka, untuk pertama kalinya sejak edisi 1992/93, 3 teratas dalam daftar top skor Liga Inggris diisi oleh pemain yang bukan dari klub 4 besar.

Dengan kata lain, untuk musim ini, 3 besar top skor Liga Inggris dikuasai oleh striker di luar 4 besar alias papan tengah atau bisa disebut dengan medioker. Sebagai informasi, 3 besar top skor Liga Inggris diisi oleh Jamie Vardy (23), Pierre-Emerick Aubameyang (22) dan Danny Ings (22).

Jamie Vardy hanya mampu membawa Leicester City berada di posisi kelima Liga Inggris yang artinya menengah ke atas. Aubameyang dengan torehan 22 golnya, hanya mampu mengantarkan Arsenal ke posisi 8 klasemen akhir Liga Inggris.

Sedangkan, Danny Ings yang sempat melihat Southampton dibantai 0-9 oleh Leicester City, akhirnya finis di posisi kesebelas. Sedangkan para striker yang berasal dari 4 klub teratas Liga Inggris hanya mampu berada di posisi keempat dan kelima dalam jajaran top skor.

Mereka adalah Raheem Sterling dengan 20 golnya untuk Manchester City. Di bawahnya, ada Mohamed Salah yang sukses mengemas 19 gol untuk mengantarkan Liverpool sebagai juara Liga Inggris musim ini.

Fenomena top skor Liga Inggris dimonopoli oleh striker dari klub non 4 besar alias medioker tentu menjadi sesuatu yang unik. Bisa saja 3 striker ini bakal dipinang klub besar lainnya melihat potensi besarnya untuk menjadi mesin gol ulung.

Share on Google Plus

About maxbet268