Solskjaer: De Gea Butuh Trofi Besar



AGEN BOLA,Ole Gunnar Solskjaer mengakui David de Gea tidak akan puas dengan raihannya bersama Manchester United sejauh ini. De Gea butuh gelar juara yang besar.

De Gea baru saja mengalahan rekor Peter Schmeichel sebagai kiper kedua yang paling banyak tampil membela MU. Penjaga gawang asal Spanyol itu sudah 399 kali tampil, satu lebih banyak dari Schmeichel.

Pada laga lawan Southampton, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB nanti, De Gea akan jadi kiper kedua setelah Alex Stepney yang mencapai 400 penampilan. Stepney adalah kiper dengan jumlah penampilan terbanyak untuk MU dengan 539 kali tampil.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengakui dengan jumlah penampilan sebanyak itu, De Gea masih kehilangan satu hal yakni trofi-trofi besar. Kiper 29 tahun itu sejauh ini meraih tujuh trofi bareng 'Setan Merah'.

Dua yang terbesar adalah gelar Premier League (2012/2013) dan Liga Europa (2016/2017). Sisanya adalah Piala FA (2015/2016), Piala Liga Inggris (2016/2017), dan Community Shield (2011, 2013, 2016).

Di level individu, De Gea sudah empat kali jadi Pemain Terbaik MU, bahkan lebih banyak dari Cristiano Ronaldo. Hal ini pula yang membuat penghargaan tersebut menjadi terasa ironis.

"Saya rasa dia tidak akan senang sampai memenangi trofi-trofi yang lebih besar. Ya, dia sudah memenangi penghargaan-penghargaan individu, tai David bukan tipe yang peduli dengan itu," kata Solskjaer dikutip BBC.

"Saya rasa dia ingin tim mengangkat trofi besar juga. Bertahan di Manchester United selama ini dan tidak memenangi sesuatu yang besar di sini adalah sesuatu yang akan dia rasakan sebagai titik hitam dalam kariernya," tambahnya.

De Gea baru-baru ini disorot karena kesalahan berujung gol kala MU menghadapi Tottenham Hotspur pada 20 Juni lalu. Ia gagal menghentikan sepakan Steven Bergwijn yang meluncur tepat ke arahnya.


Share on Google Plus

About maxbet268