Rumor : Barcelona Akan Segera Pecat Setien

Barcelona Pecat Quique Setien ??

Barcelona Diprediksi Akan Memecat Quique Setien

Barcelona Pecat Quique Setien ??

Pelatih Barcelona, Quique Setien Mendapat Tekanan Setelah Memperoleh Hasil yang Kurang Memuaskan dan Mendapat Kritikan Tidak Memainkan Antoine Griezmann Saat Barcelona Ditahan Imbang

Barcelona, Spanyol ~ Barcelona diyakini akan segera memecat Quique Setien dari kursi pelatih. Setien diprediksi akan dipecat Barcelona usai melawan Villarreal di Liga Spanyol, Sabtu (05/07/2020).

Setien terus mendapat tekanan. Terakhir mantan pelatih Real Betis itu dikritik karena mencadangkan Antoine Griezmann saat Barcelona ditahan Imbang Celta Vigo dan Atletico Madrid.

Hasil imbang melawan Celta dan Atletico membuat Barcelona tertinggal dari Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol. Jika Real Madrid mampu mengalahkan Getafe dini hari nanti, Jumat (04/07/2020), Barcelona akan tertinggal empat poin dari El Real.

Jika Barcelona kalah dari Villarreal akhir pekan ini, ditambah Real Madrid menang atas Athletic Bilbao, maka Lionel Messi dan kawan-kawan akan tertinggal tujuh poin. Kondisi itu membuat Setien berpeluang besar akan dipecat Barcelona.

Namun, kekalahan dari Villarreal bukan satu-satunya alasan Setien akan dipecat Barcelona. Dikutip dari Marca, ada sejumlah alasan kuat Barcelona memecat Setien.

Salah satu alasan adalah hasil Barcelona di bawah asuhan Setien tidak lebih baik daripada era Ernesto Valverde. Valverde meraih 61,54 persentase kemenangan bersama Barcelona sebelum dipecat musim ini. Sementara Setien 61,11 persen hingga saat ini.

Torehan gol Barcelona di bawah Valverde musim ini mencapai 2,31 per pertandingan, sedangkan bersama Setien hanya 1,83 gol pe pertandingan.

Setien juga tidak mampu mengembalikan Barcelona ke gaya permainan yang diinginkan manajemen klub. Padahal salah satu alasan klub merekrut Setien karena menganut filosofi permainan Johan Cruyff.

Alasan terakhir yang tidak kalah penting adalah Setien sudah kehilangan rasa hormat di antara pemain Barcelona. Sebagian besar pemain di ruang ganti Barcelona sudah tidak mempercayai Setien, terutama Griezmann.

Sebelumnya asisten Setien, Eder Sarabia, sempat mendapat kritikan karena menghujat Griezmann saat melawan Real Madrid, 1 Maret lalu. Selain itu Sarabia tertangkap kamera tidak digubris Lionel Messi dan memberi instruksi saat melawan Celta.

Share on Google Plus

About maxbet268