Pilih Onana Atau Oblak, Chelsea?


AGEN BOLA, Chelsea ingin memperkuat lini pertahanan, khususnya di pos penjaga gawang. Dua nama masuk radar, Andre Onana dan Jan Oblak.

Chelsea sudah mendatangkan dua penyerang anyar, Hakim Ziyech dari Ajaz Amsterdam dan Timo Werner dari RB Leipzig. Kedua pemain itu diyakini bisa membuat taring Chelsea makin tajam untuk urusan menjebol gawang lawan.

Akan tetapi, lini pertahanan tak boleh luput dari perhatian. Sejauh musim ini di Liga Inggris, Chelsea adalah tim yang paling banyak kebobolan di 10 besar klasemen dengan 49 gol.

Tak ayal, rumor beredar bahwa The Blues tak puas dengan kinerja kipernya, Kepa Arrizabalaga. Kepa yang notabenya seorang kiper termahal di dunia masih menunjukkan performa yang naik-turun.

Kepa diboyong Chelsea dari Athletic Bilbao di tahun 2018 seharga 72 juta paun atau setara Rp 1,2 triliun. Meski begitu, Chelsea ingin kiper baru yang mumpuni.

Dilansir Metro, Chelsea setidaknya mengincar dua kiper yakni kipernya Ajax Amsterdam, Andre Onana dan kipernya Atletico Madrid, Jan Oblak. Kedua kiper tersebut cukup sukses di klubnya masing-masing.

Andre Onana yang berasal dari Kamerun masih muda, berusia 24 tahun. Ketangguhannya menjaga gawang membuat Ajax Amsterdam bisa unjuk gigi di Liga Champions beberapa tahun belakangan ini.

Sedangkan Jan Oblak, adalah benteng tangguh Atletico Madrid. Dia diboyong dari Benfica di tahun 2014 dan hingga kini posisinya tak tergantikan.

Kiper asal Slovenia itu begitu tangguh di bawah mistar. Dirinya melakukan banyak penyelamatan penting, termasuk mampu mengantarkan Atletico Madrid ke perempatfinal Liga Champions musim ini.

Chelsea siap menebus Andre Onana dari Ajax seharga 35 juta paun atau setara Rp 682 miliar. Sedangkan untuk Jan Oblak, rencananya bakal merogoh kocek 120 juta paun atau setara Rp 2,1 triliun plus menambahkan dengan Kepa Arrizabalaga untuk Atletico Madrid.


Share on Google Plus

About maxbet268