Perangi Kemiskinan Anak, Rashford Raih Gelar Doktor Kehormatan


AGEN BOLA, Marcus Rashford dianugerahi gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Manchester. Striker Manchester United itu meraihnya usai memerangi kemiskinan anak.

Dilansir Sky Sports, Rashford dianugerahi gelar Doktor Kehormatan, usai membuat kampanye tentang kesejahteraan anak-anak di Inggris. Pesepakbola 22 tahun itu bisa memaksa Pemerintah Inggris memberikan kupon makan kepada 1,3 juta anak kurang mampu, di tengah libur sekolah akibat pandemi corona.

Upaya Rashford memang luar biasa. Ia menyurati pemerintah dan menggalang kampanye di media sosialnya, yang akhirnya membuat pemerintah menggelontorkan dana untuk memberikan kupon makan, meski sebelumnya kebijakan itu sempat dicabut.

Atas aksi heroiknya, Rashford menjadi sosok termuda yang mendapat gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Manchester. Penyerang Timnas Inggris itu kini juga bersanding dengan dua legenda MU, Sir Bobby Charlton dan Sir Alex Ferguson, yang juga dianugerahi gelar serupa.

President dan Wakil Pimpinan Universitas Manchester, Profesor Dame Nancy Rothwell, memuji-muji Rashford. Ia menilai, Rashford sukses menggunakan sepakbola untuk kebaikan di seluruh negeri

"Rashford adalah pemuda luar biasa dengan talenta yang juga luar bisa, dan membawanya keluar melewati lapangan sepakbola. Kerja amalnya dan kampanyenya yang terkenal bukan hanya membantu banyak anak-anak di kota ini, melainkan juga anak-anak di seluruh negeri," kata Profesor Nancy.

"Pada intinya, Universitas kami memiliki tanggung jawab sosial dan rasa kebanggaan sekaligus menjalankan tugas warga negara ini adalah sesuatu yang dengan bangga kami berikan kepada Marcus. Itulah sebabnya universitas senang menjadikan Marcus penerima gelar kehormatan termuda," jelasnya.

Rashford sendiri mengaku bangga dengan gelarnya. Ia juga mengingatkan bahwa perjuangan agar anak-anak di Inggris bebas dari kemiskinan masih panjang.

"Ini hari yang membanggakan untuk diri saya sendiri dan keluarga tentunya. Ketika anda melihat nama-nama hebat yang dianugerahi gelar itu sebelumnya, itu membuat saya merasa bukan siapa-siapa," kata Rashford.

"Kami masih punya jalan yang panjang untuk memerangi kemiskinan anak-anak di negara ini, tapi menerima pengakuan dari kota berarti kita sudah menuju ke arah yang tepat, dan itu begitu berarti," jelasnya.

Rashford sendiri juga tampil apik di lapangan hijau musim ini. Ia sudah mencetak 21 gol dan 10 assist untuk MU.


Share on Google Plus

About maxbet268