Tutorial

Marc Marquez Dioperasi, Bisa Absen di MotoGP Andalusia


AGEN BOLA, Nasib sial buat Marc Marquez yang terjatuh di MotoGP Spanyol dan lengannya retak. Rider Repsol Honda itu harus dioperasi dan bisa absen pekan depan.

Pada balapan MotoGP Spanyol 2020 di sirkuit Angel-Nieto, Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB, Marquez mengalami crash saat balapan tersisa empat lap lagi. Motor yang ditungganginya tidak bisa dikendalikan dan dia terpelanting sampai terguling-guling.

Marquez langsung mendapat pertolongan medis usai terjatuh dan dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemindaian. Dari hasil pemindaian itu, ternyata diketahui lengan atas Marquez mengalami keretakan.

Alhasil Marquez bakal diterbangkan ke Barcelona pada 20 Juli untuk menjalani operasi keesokan harinya di Hospital Universitari Dexeus, bersama Dr Xavier Mir dan timnya. Insiden ini tentu mengancam peluang Marquez untuk tampil di MotoGP Andalusia pekan depan.

Sebab tim Repsol Honda belum bisa memastikan waktu pemulihan pascaoperasi tersebut. Beruntung bagi Marquez adalah dia tidak mengalami trauma atau cedera serius di bagian kepala.

Jika harus absen pekan depan, maka ini kerugian bagi Marquez karena dia akan melewatkan dua seri dan berpengaruh pada misinya mempertahankan gelar juara dunia musim ini. Sebab pesaing terkuatnya, Fabio Quartararo, baru saja menjuarai MotoGP Spanyol.

Sementara, Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso, yang senantiasa merepotkan Marc Marquez juga finis podium di balapan itu. Demikian pernyataan resmi tim balap Repsol Honda.

Share on Google Plus

About maxbet268