Tutorial

Quartararo Beberkan Kunci Kemenangan di MotoGP Spanyol


AGEN BOLA, Fabio Quartararo berhasil menjuarai MotoGP Spanyol. Pebalap Petronas Yamaha SRT itu mengungkapkan kunci kemenangannya dalam balapan kali ini.

Di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020), start Quartararo tak begitu bagus. Meski menempati pole position, ia sempat disalip Maverick Vinales dan Marc Marquez. Ia bahkan sempat dilewati pebalap Ducati, Jack Miller.

Namun perlahan tapi pasti, Quartararo berhasil merangsek ke depan. Slip yang dialami Marquez serta keberhasilannya menyalip Miller di lap kelima membuatnya maju ke urutan kedua. Hingga akhirnya pada lap ketujuh, pebalap 21 tahun asal Prancis itu berhasil menyalip Vinales untuk merebut posisi pertama.

Setelahnya, ia tak lagi bisa dihentikan. Quartararo berhasil finis di urutan pertama, sekaligus meraih kemenangan perdananya di ajang MotoGP.

"Saya tak memulai dengan baik, sempat berada di belakang dua pebalap Ducati, Miller dan (Francesco) Bagnaia, yang saat di lintasan lurus seperti pesawat terbang. Bukan cara yang bagus untuk memulai balapan, tapi saya tetap tenang, itulah yang saya tekankan pada diri saya beberapa bulan terakhir," kata Quartararo, dikutip GPOne.

"Sulit untuk tetap konsentrasi dengan cuaca panas yang membuat aspal jadi licin. Di lap terakhir, saya hanya berpikir tikungan demi tikungan, dan di bagian terakhir saya melambat. Lebih mudah untuk fokus kali ini ketimbang tahun lalu di Thailand, saat saya bertarung dengan Marquez."

"Ini pertama kali saya mengendarai M1 2020 di balapan dan masih belum nyaman dibandingkan motor yang lama. Saya belajar banyak hal, terutama bagaimana memahami kondisi trek. Saya tahu kecepatan saya saat merebut pole position, tapi tak menyangka juga bisa menjauh dari kejaran yang lain seperti tadi," jelasnya.

Meski menang, Quartararo tak mau jumawa. Ia tahu MotoGP 2020 baru saja dimulai, dan masih banyak jadwal padat menunggunya.

"Saya harus fokus karena masih ada banyak balapan di waktu yang singkat. Yang penting, saya merasa nyaman di motor, kami sudah memiliki dasar yang bagus, dan kita lihat saja kelanjutannya," kata Quartararo.

Share on Google Plus

About maxbet268