Tutorial

Ledakan Akibat Gas Bocor di Jepang Tewaskan 1 Orang, 17 Terluka

Ledakan di bagian kota Jepang utara

AGEN BOLATokyo - Sebuah ledakan yang diduga dari kebocoran gas menghancurkan dinding dan jendela sebuah bangunan di Jepang utara Kamis (29) pagi waktu setempat. Insiden ini menewaskan satu orang dan melukai 17 orang lainnya.

Tidak ada tanda-tanda kebakaran dan penyelidik menduga ledakan ini akibat kebocoran gas. Hal ini disampaikan oleh pejabat departemen pemadam kebakaran Koriyama Hiroki Ogawa. Media lokal mengatakan kebocoran gas dan ledakan terjadi di sebuah restoran.

Ogawa mengatakan, sejauh ini satu orang dipastikan tewas dan 17 orang lainnya telah dibawa ke rumah sakit. Dua dari mereka terluka parah.

Lokasi kejadian telah ditutup dan para tetangga telah dievakuasi. Rekaman NHK hanya menunjukkan kerangka kiri bangunan, struktur baja yang digerogoti, potongan-potongan dinding dan kaca berserakan. Beberapa karyawan dan pelanggan di bank terdekat dilaporkan terluka.

Ledakan tiba-tiba itu terjadi di kawasan bisnis dan komersial yang ramai di dekat stasiun kereta api utama kota, di mana rumah sakit, sekolah, dan balai kota ada di sana.

"Saya mendengar 'ledakan!' Dan merasakan tanah bergetar, jadi saya pikir itu adalah gempa bumi, tetapi getaran itu tidak berlangsung lama sehingga saya menyadari itu tidak terjadi," kata seorang karyawan di Rumah Sakit Kuwano Kyoritsu yang berdekatan, kepada NHK.

Tidak ada yang terluka di rumah sakit itu, meskipun beberapa jendelanya hancur.

Share on Google Plus

About maxbet268