Kevin De Bruyne Sejajar Thierry Henry


AGEN BOLA, Kevin De Bruyne menasbihkan diri sebagai raja assist Liga Inggris musim ini. Pemain Manchester City itu pun sejajar dengan rekornya Thierry henry.

Pekan pemungkas Premier League, Manchester City menjamu Norwich City di Etihad Stadium pada Minggu (26/7/2020). Tanpa kesulitan, The Citizens menang telak 5-0 atas Norwich yang sudah dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship musim depan.

Gol-gol Manchester City dicetak oleh Gabriel Jesus, Kevin De Bruyne (dua gol), Raheem Sterling, dan Riyad Mahrez. Khusus Kevin De Bruyne, gelandang asal Belgia itu menorehkan rekor.

De Bruyne pada pertandingan tersebut memberikan satu assist untuk golnya Raheem Sterling di menit ke-79. Dilansir Opta, Kevin De Bruyne maka total mencatatkan 20 assist musim ini. Dia menjadi pemain dengan jumlah assist terbanyak musim ini!

Bahkan, capaian itu menyamai rekor asisst terbanyak dalam semusim yang dipegang mantan striker Arsenal, Thierry Henry. Henry melakukannya di musim 2002-2003.

Catatan assist terbaik Kevin De Bruyne bersama City di Liga Inggris adalah pada musim 2016/2017. Kala itu, eks pemain Chelsea ini mencatatkan 18 assist.

Selama berseragam City, De Bruyne total mengemas 89 assist dari 220. Umpan-umpannya begitu memanjakan para penyerang di lini depan.

Aksi Kevin De Bruyne pun masih dinanti oleh fans The Citizens. Tak ayal, Manchester City masih berlaga di babak 16 besar Liga Champions leg kedua menghadapi Real Madrid. Dengan modal kemenangan 2-1 di leg pertama di kandang Madrid, City bisa pede untuk melangkah lebih jauh.

Share on Google Plus

About maxbet268