Tutorial

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Newcastle United 1-3 Liverpool: The Reds Tutup Musim dengan Kemenangan


AGEN BOLANewcastle upon Tyne - Liverpool menutup musim 2019/20 dengan kemenangan. Bertemu Newcastle United di pekan pamungkas, The Reds menang 3-1.

Di St. James Park, Minggu (26/7/2020), Newcastle sempat mengejutkan lewat gol cepat Dwight Gayle di menit pertama. Namun Liverpool akhirnya pulang membawa tiga poin berkat gol-gol dari Virgil Van Dijk (38'), Divock Origi (59'), dan Sadio Mane (89').

Hasil ini membuat Liverpool menutup musim di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 99 poin. Sedangkan Newcastle ada di posisi ke-13 dengan 44 poin.

Newcastle langsung unggul di menit pertama. Berawal dari pelanggaran Virgil van Dijk kepada Allan Saint-Maximin, Jonjo Shelvey lalu dengan cermat langsung mengeksekusi free kick ke arah Dwight Gayle yang tak terkawal di depan kotak penalti Liverpool.

Para pemain The Reds yang belum siap tak bisa berbuat banyak menjaga Gayle. Dalam duel satu lawan satu dengan Alisson Becker, penyerang 30 tahun itu sukses menyaragkan bola, membuat skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Liverpool berusaha membalas. Namun pelaung pertama mereka baru muncul di menit ke-29. Takumi Minamino melepaskan tembakan jarak jauh, namun masih bisa dihalau Martin Dubravka.

Menit ke-33, Newcastle hampir saja menggandakan keunggulan lewat Federico Fernandez, tapi Alisson kali ini sigap mengamankan gawangnya.

GOL! Liverpool akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-38. Crossing Alex Oxlade-Chamberlain dari sisi kanan berhasil disambut Van Dijk dengan sundulannya. Dubravka berusaha menjangkau, namun bola berhasil masuk ke gawangnya. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Babak kedua dimulai, Liverpool kembali tampil menekan. Van Dijk kembali punya peluang di menit ke-48, tapi sundulannya mudah saja diselamatkan Dubravka.

Newcastle balas menyerang. Sean Longstaff melakukan percobaan jarak jauh di menit ke-51, namun tembakannya masih jauh dari sasaran.

Gol kedua Liverpool akhirnya datang di menit ke-59. Mendapat celah di depan kotak penalti Newcastle, Divock Origi melepaskan long shoot yang sukses bersarang di sudut kanan bawah gawang Newcastle, membobol Dubravka untuk kedua kalinya.

Unggul 2-1, Liverpool terus menyerang. Mohamed Salah hampir saja mencetak gol ketiga, andai sepakannya di menit ke-66 tak membentur tiang gawang.

Liverpool akhirnya menambah gol semenit jelang waktu normal usai. Sadio Mane melakukan cut-inside dari sisi kiri sebelum melepaskan tendangan melengkung yang gagal dijangkau Dubravka. Skor 3-1 untuk The Reds bertahan hingga usai.

Susunan Pemain

Newcastle United : Dubravka, Manquillo, Fernández, Rose (Watts 74'), Lazaro, Shelvey, Bentaleb (Longstaff 49'), Almirón (Hayden 70'), Ritchie, Saint-Maximin (Joelinton 46'), Gayle (Carroll 70').

Liverpool : Alisson, Williams (Alexander-Arnold 85'), Gomez, Van Dijk, Robertson, Keita (Jones 85'), Wijnaldum, Milner, Oxlade-Chamberlain (Mane 64'), Origi (Salah 64'), Minamino (Firmino 64').


VIDEO CUPLIKAN GOL Newcastle United 1-3 Liverpool


Share on Google Plus

About maxbet268