MU Sempat Disodori Christian Pulisic dan Alphonso Davies


AGEN BOLA, Seorang pemandu bakat mengklaim sempat mendesak Manchester United merekrut Christian Pulisic dan Alphonso Davies. Tapi saran itu didiamkan begitu saja.

Pemandu bakat alias scout itu adalah Jorge Alvial. Alvial memang pernah menjadi pemandu bakat internasional untuk MU pada rentang 2015-2018 lalu.

Di awal masa kerjanya bersama MU, Alvial mengaku menyodorkan nama Pulisic dan Davies sebagai pemain-pemain muda yang mesti direkrut. Keduanya adalah penghuni teratas daftar pemain pantauan Alvia.

Jika mengikut rekomendasi Alvial, niscaya MU bisa mendapatkan Pulisic dan Davies dengan ongkos yang murah, mengingat keduanya masih di tahap junior. Tapi seperti diketahui, keduanya sama-sama tak gabung 'Setan Merah' pada prosesnya.

Pulisic yang merupakan kelahiran Pennsylvania, Amerika Serikat bergabung dengan Borussia Dortmund pada Februari 2015, lalu melejit. Ia lantas dibeli seharga 58 juta paun oleh Chelsea pada Januari 2019 dan hingga kini sudah tampil 33 kali dengan torehan 10 gol dan 10 assist.

Sementara Davies direkrut Bayern Munich dari Vancouver Whitecaps pada Juli 2018, dengan nilai tranfer mencapai 22 juta dolar. Pemain berkebangsaan Kanada itu kini jadi pilihan utama di posisi bek kiri Bayern.

"Ketika saya direkrut, salah satu orang yang langsung saya rekomendasikan adalah Pulisic karena saya sudah mengenalnya dan tahu latar belakangnya. Saya tahu betapa bagus perkembangannya di Dortmund dan dia saat itu memang terlihat akan terus menanjak dan menjadi superstar, karena dia bekerja sangat baik," kata Alvial kepada Manchester Evening News.

"Saya sudah selalu percaya padanya, kami selalu menjaga hubungan dekat dengan ayahnya dan saya meneleponnya untuk bilang kalau saya merekomendasikannya ke Manchester United. Jadi ya sudah berkali-kali saya merekomendasikannya, tapi pada saat yang sama, saat itu saya cuma meninjau area Amerika Utara, jadi bukan wilayah saya karena dia bermain di Jerman."

"Kami semua punya sebuah daftar dan saya menulisnya di nomor pertama bersama dengan Alphonso. Saya sangat merekomendasikan agar mereka merekrutnya, dan saya tahu juga kalau pemandu bakat Jerman sangat tertarik dengannya, dia sangat menyukainya juga. Ini sudah bukan lagi perkara 'lihat penampilan anak ini', melainkan 'rekrut anak ini'."

"Ketika saya merekomendasikan seorang pemain, biasanya itu contoh dari pemain yang saya rasa punya potensi luar biasa. Untuk Pulisic, saya melompati banyak level yang seharusnya dikerjakan dan langsung menemui kepala pemandu bakat dan bilang 'Dengar, pemain ini luar biasa, kita perlu segera mengeceknya dan membuat keputusan. Sebab kalau tidak, orang lain akan menemuinya dan mengalahkan kita, yang mana juga sudah terjadi pada Alphonso," tandasnya.

Share on Google Plus

About maxbet268